Jersey Baru Sriwijaya FC (SFC)

Tags

Publik Sumatera Selatan tak lagi penasaran model jersey baru Sriwijaya FC (SFC). Kemarin, bertempat di FX Plaza Senayan, Jakarta, kostum terbaru tim berjuluk Laskar Wong Kito diluncurkan. Dengan menggandeng apparel Specs, motif songket kembali menghiasi ketika SFC berjuang di Indonesia Super League dan Piala Indonesia musim depan.

”Specs dengan songketnya sudah membumi di Sumsel. Dua hal itu menjadi berkah bagi SFC setelah musim 2007 menyabet juara double winners. Dengan kehadirannya kembali, kami berharap berimbas pada prestasi SFC musim 2010/2011,” ujar Manajer SFC Hendri Zainuddin ketika launching jersey baru SFC, kemarin (23/7).

Musim depan, SFC menargetkan juara Indonesia Super League (ISL). Selain Hendri, dari SFC hadir pula Direktur BPR Sumsel Nazirman Salamah, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, Bendahara SFC Augie Bunyamin. Sementara dari Specs diwakili Presdir PT Panatrade Caraka, perusahaan yang memiliki brand Specs, Arif Priyadi Wirawan, Sport Marketing Manager Specs Ricky Yacobi, dan Manajer Promosi Specs Selva.

Dikatakan Faisal, songket yang melekat di jersey baru SFC jenis berantai rakam. Jenis songket ini berasal dari Palembang. Namun demikian, produk ini sudah dikenal di luar Palembang bahkan hingga ke seluruh dunia. Jenis ini diplih setelah SFC bekerja sama dengan salah satu produsen songket rumah limas dalam penentuan jenis songket.

Sementara itu, menurut Presdir Specs Arif Priyadi, kerja sama SFC dengan Specs berdurasi satu musim dan sudah ditandatangani pada awal Juli lalu di Palembang. Nilai kerja sama musim ini bernilai Rp4,5 miliar. Nilai ini naik 300 persen dari kerja sama yang pernah dijalin dua musim lalu.

Bentuk kerja sama itu diberikan dalam bentuk barang. Ada 32 item dan ribuan pieces kostum untuk SFC dengan tiga warna. Warna kuning dengan lengan warna merah dipadu dengan motif warna kuning merupakan kostum home. Untuk away, pasukan Laskar Wong Kito akan pakai warna dasar putih dengan lengan merah marun. Sedangkan hitam dipadu songket warna kuning menjadi pilihan kostum ketiga.

”Meski buatan anak negeri, kualitasnya tidak kalah dengan buatan luar karena bahan kostum ini juga bisa resap keringat. Kami jelas bangga sebagai anak negeri, SFC mau pakai produk lokal,” ujar Arif. ”Agustus jersey baru SFC ini sudah bisa dijualbelikan. Dengan kerja sama ini diharapkan menguntungkan kedua belah pihak. Dan, SFC bisa juara bersama Specs,” tambah Hendri.