Atraksi Trisula Maut

Meskipun cemas karena lima pemain andalannya mengalami cedera, pelatih SFC Ivan Kolev tetap optimis mampu menghadapi Arema Malang di ajang Community Shield, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (14/9).

Sebab SFC masih memiliki Keith Kayamba Gumbs, Budi Sudarsono, dan Park Jung Hwan yang diandalkan sebagai trio penyerang. Trisula andalan Kolev ini diharapkan mampu membombardir benteng pertahanan Arema, melalui atraksi permainan cantiknya.

Seperti diketahui, Kolev harus kehilangan bek Bobby Satria yang cedera engkel, striker Julio Cesar yang mengalami cedera kambuhan di kelingking kiri, Jeki yang kurang fit, serta Rendy Siregar yang masih dalam tahap pemulihan. Parahnya lagi bek tangguh Claudiano Alves dos Santos juga bermasalah dengan engkelnya.

“Ada lima pemain yang mengalami cedera, memang menjadi kendala, namun akan saya lihat kondisinya hingga Sabtu pagi atau satu jam menjelang pertandingan. Sejauh ini, saya sudah menentukan pemain yang siap diturunkan,” jelas Kolev, Jumat (24/9).

Wajar saja Kolev sedikit khawatir, sebab Arema Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus lawan tangguh bagi Sriwijaya FC dalam partai Community Shield di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (24/9). Tim berjuluk Singo Edan ini, bermain menggila di hadapan pendukung setianya Aremania.

Untuk itu Kolev mewanti-wanti agar pemainnya disiplin menjaga area. Sebab Arema memiliki pemain-pemain yang memiliki kecepatan, lengah sedikit saja mereka akan kecolongan. “Kami harus bermain disiplin, Arema tim yang kuat baik dalam menyerang dan sangat disiplin,” kata Kolev.

Apalagi SFC tidak memiliki rekor bagus jika bertandang ke markas Arema. Dalam 4 kali lawatan, SFC 3 kali dan 1 kali imbang. Namun SFC sangat percaya diri karena mampu mengalahkan Arema di Solo pada ajang Piala Indonesia 1 Agustus lalu.

Dengan modal inilah, Ponaryo Astaman Cs optimis bisa melawan Arema Malang sekaligus menghadapi kekuatan pemain ke-12 Aremania.”Kami selalu optimis dalam setiap pertandingan, sekalipun akan berhadapan dengan Aremania,” jelas Ponaryo.

Ditambahkan Kolev, meski timnya dilanda masalah cedera dan kebugaran, namun ia memiliki banyak pilihan di semua lini. Hampir semua pemain memiliki kualitas merata. Meski Cesar cedera, Kolev masih bisa mengandalkan gelandang Arif Suyono di kanan ataupun Oktavianus Maniani.

Khusus Arif tampil impresif dalam ujicoba lawan Persikoba Batu. Sementara Park Jung Hwan, Budi Sudarsono dan Keith Kayamba siap menjadi trisula tajam untuk membordir gawang Kurnia Meiga. Untuk lini tengah, Kolev masih memiliki Ponaryo Astaman untuk berduet dengan Firman Utina kemudian ditopang Mahyadi Pangabean yang aktif bergerak ke kiri dan ke kanan. Pemain asal Tapanuli ini juga pandai bertahan maupun menyerang.

Sedangkan untuk lini belakang, Kolev melakukan drill khusus untuk Ahmad Jufrianto, Gunawan, Supardi dan M Ridwan agar konsisten menjaga areal. Maklum, bek asing Claudiano yang terkenal tangguh di lini belakang diragukan untuk tampil.

Taklukkan Kanjuruhan Masalah kebugaran dan cedera pemain tidak membuat Kolev patah arang, ia tetap menggelar latihan persiapan menghadapi Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (24/9) kemarin. Budigol Cs sudah menjajal kerasnya lapangan Kanjuruhan, tempat dilangsungkannya pertandingan dan siap bertarung menghadapi tuan rumah.”Kami sudah menjajal lapangan untuk persiapan menghadapi Arema, agar pemain membiasakan diri dengan kondisi lapangan,” kata penyerang Budi Sudarsono.

Seperti diketahui, pemain kerap kesulitan jika bermain di lapangan yang kondisinya tidak terlalu bagus. Namun kemarin Kolev optimis anak asuhnya bisa menaklukkan Kanjuruhan sekaligus tuan rumah Arema Malang. “Pertandingan memang cukup berat, tetapi kami mulai padu dan berusaha yang terbaik untuk SFC,” kata Budi Sudarono.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments