• Gilas Arema, SFC Juara Community Shield

    Sriwijaya FC (SFC) meraih gelar keduanya dengan menjuarai Community Shield 2010 usai mengalahkan Arema FC 1-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 25 September 2010. SFC semakin membuktikan mereka sebagai salah satu favorit juara Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Setelah menjuarai Inter Island Cup beberapa waktu lalu, tim Laskar Wong Kito ini merebut gelar keduanya dengan menjuarai Community Shield.

    Meski hanya bertajuk sebagai laga eksebisi pembuka ISL musim ini, baik Arema dan SFC tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga ini. Permainan terbuka dan keras ditunjukkan kedua tim.

    Beberapa peluang tercipta di awal babak pertama, namun puluhan ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan terkejut ketika Budi Sudarsono membobol gawang Arema pada menit ke-28 usai melakukan kerjasama cantik satu-dua dengan Park Jung-Hwan.

    Namun, delapan menit kemudian Arema sukses menyamakan kedudukan melalui penalti yang dilesakkan Pierre Njanka. Penalti diberikan setelah kiper SFC Ferry Rotinsulu dianggap melakukan pelanggaran terhadap striker Noh Alam Shah.

    SFC kembali unggul setelah Keith Kayamba membobol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-45. Berawal dari kesalahan Njanka dalam penguasaan bola, Budi sukses merebutnya dan kemudian melepaskan umpan silang ke Kayamba yang dengan tenang membobol gawang Meiga.

    Di babak kedua permainan terbuka masih terjadi dan banyak peluang yang diciptakan kedua tim. Namun, kembali SFC yang mampu memaksimalkan kesempatan yang didapat.

    Melalui tendangan bebas akurat pemain asing asal Brasil, Claudiano, SFC sukses mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini pada menit ke-60. Tendangan bebas ke pojok kiri gawang Arema tidak mampu dihentikan Meiga.

    Pelatih Arema Miroslav Janu berusaha mengejar ketinggalan dengan memasukkan Mushafry dan Juan Revi, namun tidak membuahkan hasil. Hingga akhir pertandingan keunggulan 1-3 SFC tetap bertahan.

    Susunan Pemain

    Arema: Meiga; Zulkifli, Njanka, Purwaka Yudhi (Leonard, 85'), Benny Wahyudi; Bustomi, Roni (Yongki Aribowo, 42'), Chmelo; Ridhuan (Mushafry, 75'), Dendy, Alam Shah (Juan Revi, 82').

    Sriwijaya: Ferry Rotinsulu; Supardi, Claudiano, Ahmad Juprianto, M Ridwan; Ponaryo, Firman Utina (Mahardiga, 72'), Oktavianus (Mahyadi, 74'); Park Jung-Hwan, Keith Kayamba (Bobby Satria, 89'), Budi Sudarsono.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com