Kayamba Perpanjang Kitas

Striker kawakan Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs harus izin selama satu hari untuk tidak mengikuti Training Center (TC) di Batu, Malang. Pasalnya, pemain kelahiran Saint Kitts and Nevis, 11 September 1972 harus mengurus perpanjangan Keterangan Izin Tinggal Sementara (Kitas) di Jakarta.

“Kayamba cuma izin satu hari saja. Kemungkinan nanti malam (Kemarin Red), Kayamba sudah bergabung. Sebab, dia (Kayamba) hanya tanda tangan perpanjangan Kitas saja,” kata asisten manajer Sriwijaya FC, Jamaluddin, kemarin (22/9).

Jamaluddin menambahkan, masa berlaku Kitas Kayamba sendiri berlaku hingga September mendatang. “Karena masa berlakunya sudah hampir habis. Maka segera diperpanjang. Dan cepatnya pengurusan perpanjangan Kitas ini juga lantaran Kayamba sudah lama tinggal di Indonesia. Hal ini tidak memakan waktu yang lama,” imbuhnya.

Dengan percepatan izin ini, membuat Sriwijaya sedikit di untungkan. Pasalnya, tim juara double winner 2007 ini masih butuh persiapan matang menghadapi laga krusial, di Community Shiled (CS). Yakni, melawan Arema Indonesia, di stadion Kanjuruhan Malang, (25/9) nanti.

Terlebih untuk daya gedor Sriwijaya yang dinilai masih sering bongkar pasang. Seperti, antara Keith Kayamba Gumbs dengan Park Jung-Hwan, maupun perpaduan, Keith Kayamba dengan Julio Cesar dan perpaduan antara Keith Kayamba dengan Budi Sudarsono atau Oktavianus Maniani.

Praktis, dengan kondisi ini, mantan pemain Hull City ini di tuntut untuk terus berlatih keras guna menemukan peforma terapiknya saat di tandemkan dengan striker lainnya. Sementara itu, izin satu hari ini, merupakan kali pertama bagi Kayamba selama bergabung bersama Sriwijaya saat di besut coach Ivan Kolev. “Ini menyangkut urusan penting. Mau-tidak mau, kami harus mengizinkannya,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments