Kolev Siapkan Formasi Ideal Lawan Deltras

Pelatih Ivan Kolev akan menyiapkan formasi ideal menghadapi Deltras Sidoarjo, Rabu (29/9). Formasi ini ditemukan setelah dua kali mengelar ujicoba dan terakhir memenangi laga menghadapi Arema Malang di ajang Community Shield, Sabtu (25/9).

"Meski siapa pun pemain yang diturunkan dalam game nanti, formasinya tetap tidak berubah," kata Kolev, Selasa (28/9).

Sebab menurut pelatih asal Bulgaria ini, akan ada beberapa pemainnya yang tidak bisa diturunkan, adapula pemain yang harus diistirahatkan karena mengalami cedera ringan.
Seperti diketahui, formasi ideal Kolev selalu mengandalkan tiga penyerang sekaligus, disokong penyerang tengah dan sayap. Bahkan wing bek pun diandalkan dalam melakukan penyerangan.
Dalam laga ini kemungkinan gelandang serang Arif Suyono akan diturunkan, sebab pemain asal Malang ini sempat diistirahatkan ketika menghadapi Arema. Maka dalam laga menghadapi Deltras, Kecenk akan diandalkan.

Diperkirakan formasi tidak mengalami banyak perubahan, Kolev tetap mengandalkan formasi 4-3-3 dengan bek Ahmad Jufrianto dan Diano di tengah, jika pemain asal Brazil ini absen karena terganjal ITC-nya belum keluar, SFC masih memiliki Rahmat Latief. Sementara bek saya akan diisi M Ridwan dan Supardi.
Sementara lini tengah diperkirakan akan diisi Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Arif Suyono. Sementara di depan ada Budi Sudarsono, Park Jung Hwan, dan Kayamba.
Disoal tentang target, Kolev mengaku seperti kebanyakan tim, memang sangat sulit meraih poin di laga pertama.

"Namun kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal," urai Kolev.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments