Telan Tiga Kerugian

Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah pepatah yang cocok disematkan kepada Sriwijaya FC usai ditekuk Deltras Sidoarjo 1-3 kemarin. Laskar Wong Kito harus menerima tiga kerugian sekaligus akibat buruknya performa di laga perdana tersebut. Pertama, pasukan Ivan Venkov Kolev dipaksa menyerah 1-3. Kedua, dua pemain inti, Budi Sudarsono dan Oktavianus Maniani mengelami cedera yang cukup serius. Ketiga, wing bek andalan M Ridwan menerima kartu merah.

Selain disesalkan, tiga kerugian tersebut akan menyulitkan Sriwijaya FC menjalani laga selanjutnya menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya (2/10). Apalagi sebelumnya, beberapa pemain andalan yaitu Ferry Rotinsulu, Julio Cesar, dan Diano juga mengalami cedera. Belum lagi, Keith Kayamba Gumbs yang akan meninggalkan tim karena memperkuat tim nasional ST Kitts and Nevis.

”Kami sangat menyesali semua ini bisa terjadi. Beberapa pilar terbaik kami harus bermasalah,” ujar Kolev kepada Sumatera Ekspres saat dihubungi via ponselnya tadi malam.
Oktavianus sendiri sangat kecewa dengan permainan Deltras yang tergolong kasar. Karena cedera tersebut, dirinya tidak bisa mengikuti seleksi pelatihan nasional (Pelatnas) tim Garuda di Jakarta, 3 Oktober nanti. Padahal, kesempatan tersebut menjadi yang pertama bagi anak Papua ini. Apalagi tim nasional bakal menjajal Uruguay pada 8 Oktober mendatang, dimana sang idola Diego Forlan akan ikut ambil bagian.

”Siapa yang mau cedera. Saya rasa semua pemain tidak ingin merasakan ini. Namun, ini sudah menjadi risiko bagi saya dan rekan-rekan. Yang jelas, tetap harus dijalani dan diterima,” kata Okto.

Lain halnya dengan Budi Sudarsono. Pemain asal Kediri ini menderita cedera yang cukup unik, bahkan langka untuk sekelas pemain sepak bola profesional. Budigol mengalami luka dibagian kaki lantaran menendang kaca di ruang ganti. Penyebabnya, permainan keras The Lobster yang membuatnya emosi. ”Tidak seharusnya Budi melakukan itu. Seharusnya dia (Budi, red) harus bisa menahan emosi,” tukas Kolev. Belum diketahui berapa lama kedua pemain akan absen.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments