• Bukan Sekadar Reuni

    KEBOBOLAN tiga gol - di laga perdana bagi kiper Sriwijaya FC, Fauzal Mubaraq, tentu sangat menyesakkan. Bukan hanya kecewa karena tidak mendapatkan poin di laga awal, namun kapasitasnya sebagai kiper kedua pun dipertanyakan. Layakkah pria asal Pekanbaru ini menjadi pelapis sepadan Ferry yang absen karena cedera?

    Tidak ingin kualitasnya dianggap remeh, Fauzal berjanji akan memberikan yang terbaik bagi SFC di laga kedua ISL menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (2/10). “Saya dan teman-teman optimis bisa memaksimalkan laga ini untuk mendapatkan poin,” jelas Fauzal, Jumat (1/10).

    Selain menjadi pembuktian, Fauzal juga memiliki motivasi ganda yakni ingin memperlihat kepada publik Persela bahwa keputusannya meninggalkan Lamongan untuk memperkuat SFC tidak salah.
    Maklum saja di Persela, dia seakan reuni karena rumah lamanya. Di sana pasti dia akan bertemu teman-teman setimnya dulu, manajemen tim, dan terutama para suporter di Lamongan.
    Rasa optimisme ini diungkapkan kiper Fauzal Mubaraq saat latihan sekaligus menjajal lapangan Surajaya Lamongan, Jumat (1/10).

    Baginya, Lamongan seperti rumahnya sendiri, sebab selama 4 musim pria kelahiran Teluk Kuantan Riau ini memperkuat Lamongan. Sejak kepindahannya dari Pekanbaru Riau musim 2006 lalu, dia banyak belajar dan menempa diri di tim asal Lamongan hingga akhirnya menjadi starter.
    Sebagai mantan pemain klub berjuluk Laskar Jaka Tingkir, julukan Persela, dia pun sangat paham

    dengan seluk beluk kekuatan tim mulai dari jajaran pemain, pendukung dan kondisi lapangan. Meskipun sudah banyak terjadi perombakan pemain, bahkan pelatihnya sudah berbeda.
    Kondisi lapangan cukup bagus dan kami optimis bisa mendapatkan poin bagus di Persela,” kata Fauzal.

    Menurut pria satu anak ini, kondisi lapangan Surajaya Lamongan juga cukup layak dan berumput tebal. Sangat memungkinkan bagi rekan-rekannya untuk menjalankan instruksi pelatih Ivan Kolev dengan baik. “Sebab aliran bola cukup lancar dan kita tidak akan kesulitan untuk mengembangkan permainan,” urainya.

    Fauzal mengakui di partai melawan Deltras lalu, memang kerjasama antarpemain terutama di lini belakang masih belum solid. Begitu juga ketika terjadi gol pertama saat bek Gunawan melakukan blunder dengan membiarkan bola di depannya lewat sehingga langsung disambar pemain lawan yang sudah di depan gawang Fauzal. Tetapi itu pelajaran penting sehingga ke depan kami akan semakin solid. (afi/ndr)

    Biodata:
    Nama:Fauzal Mubaraq
    Lahir:Pulau Kijang, 6 Januari 1984.
    Posisi:Kiper
    Postur:180 kg/65 cm
    Karir
    - 2000-2003 Persis Kuantan Singingi, Divisi II
    - 2003-2006 PSPS Pekanbaru
    - 2006-2010 Persela Lamongan
    - 2010-sekarang Sriwijaya FC
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com