• Cari Kado Manis Buat SFC

    Sriwijaya FC mematok kemenangan saat jamu Persiba Balikpapan, pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, nanti sore, (21/10). Target ini dipatok demi memberikan kado ulang tahun (ultah) Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. Ya, Sabtu (23/10) nanti, Sriwijaya akan menggenapi usianya ke-6, sejak take over dari Persijatim Solo, 2004 lalu.

    “Kami berambisi untuk bisa menang saat melawan Persiba nanti. sebab, kami ingin memberikan kado manis bagi Sriwijaya yang akan berluang tahun 23 Oktober nanti,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri, (PT SOM), Hendri Zainuddin.

    Bukan hanya tekad mencari kado manis, target menang ini juga demi menjaga tren positif Laskar Wong Kito saat bermain di laga home. Sebelumnya, tim juara double winner 2007 ini sukses memetik poin penuh pada laga home perdana setelah menumbangkan PSM Makassar dengan skor 2-1, Minggu (17/10) lalu.

    Nah, di laga home kedua ini, skuadra Ivan Venkov Kolev berharap hasil positif sebelumnya bakal terulang lagi. Sehingga, demi mendapatkan poin tiga, Keith Kayamba dkk bakal bermain mati-matian.

    Selain itu, misi raih tiga poin juga demi membalas dendam kekalahan pada laga sebelumnya. Ya, pada laga pra-musim, Sriwijaya harus tunduk 0-3 di hadapan pendukungnya sendiri pada laga Inter Island Cup (IIC) (28/8) lalu. Praktis, di laga ini, misi balas dendam sangat kental terlihat.

    “Kami terus mempersiapkan diri secara matang saat menghadapi Persiba nanti. apalagi, sebelumnya kami kalah dari Persiba. Sehingga, kami akan terus mencari antisipasi, aga kami tidak trauma,” kata penyerang Sriwijaya, Rendi Siregar.

    Kans Sriwijaya untuk menatap asanya cukup besar. Ini setelah, tim juara double winner pra-musim ini mempunyai modal kemenangan 2-1 atas PSM, (17/10), lalu.

    Praktis, hasil ini menjadi semangat baru bagi Ponaryo Astaman dkk. Mengingat dua laga sebelumnya Laskar Wong Kito keok. Yakni, setelah tumbang 1-3 dari Deltras (29/9) dan kalah 0-1 dari Persela (2/10).

    Selain itu, bergabungnya Keith Kayamba Gumbs dan pulihnya Park Jung-Hwan dan Ponaryo Astaman dari cedera saat melawan PSM, (17/10) lalu menjadi angin segar bagi Sriwijaya FC.

    Sehingga, Sriwijaya hanya memarkir beberapa pemain yang sebelumnya juga sempat absen. Seperti Budi Sudarsono, Arif Suyono, Oktavianus, dan Fery Rotinsullu, yang masih bergelut dengan cedera.

    “Kami optimis bisa memetik kemenangan pada pertandingan nanti. sebab, dengan bergabungnya beberapa pemain inti dan cederanya beberapa pemain Persiba, juga menjadi salah satu optimisme kami bisa meraih poin,” ujar Hendri.

    Tapi, apakah Sriwijaya mampu menang dengan mudah? Hal ini bakal menjadi misi berat bagi Laskar Sriwijaya. Mengingat sepanjang menjamu Persiba, Sriwijaya tak pernah menang. Yakni, dua kali seri dan satu kali kalah di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (home base Sriwijaya FC).
    Sementara itu, Persiba datang dengan optimisme tinggi. Beruang Madu (julukan Persiba) berambisi mampu bangkit dari keterpurukan setelah dibantai 1-5 dari Persib Bandung (16/10) lalu.
    Nah, untuk memuluskan misinya, Pelatih Persiba, Junaidi, terus memberikan motivasi tinggi demi mengembalikan mental pemain yang sempat turun drastis setelah di bantai Persib Bandung dengan skor 1-5.
    “Pasti setiap tim ingin bisa memetik poin di setiap pertandingan. Termasuk kami saat melawan Sriwijaya nanti. Beberapa persiapan sudah kami lakukan. Termasuk mengevaluasi mental pemain yang sempat turun,” kata pelatih Persiba, Junaidi, usai uji coba lapangan kemarin pagi (20/10).
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com