Diano Adu Kokoh Lawan Charis

Beda nasib dialami dua pemain Brazil. Jika center bek Claudiano Alves dos Santos bisa dimainkan menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (2/10), sebaliknya striker Julio Cesar terpaksa dipulangkan.Diano sudah mendapatkan ITC (International Transfer Certificate), sementara Julio justru tidak lolos verifikasi. Kami terpaksa memulangkan dia ke negaranya,” jelas Direktur Teknik SFC, Hendri Zainudin, Jumat (1/10).

Dalam verifikasi yang dilakukan Badan Liga Indonesia (BLI) selama dua hari berturut-turut, urai Hendri, Diano memang layak bermain di Indonesia, karena tampil 100 persen untuk klub lamanya Olimpik Baku, Azerbaijan musim 2009/2010 lalu.

Kini tidak ada halangan bagi bek asal gondrong ini memperkuat SFC di pertandingan resmi Liga Indonesia dan kompetisi resmi tingkat internasional. “Sebab dia sudah mengantongi ITC,” jelas Hendri

Menurut anggota DPRD Banyuasin ini, Diano akan diturunkan untuk mengganti Gunawan Dwi Cahyo yang timpil kurang maksimal dalam laga kontral Deltras Sidoarjo, Rabu (29/9), untuk mendampingi Ahmad Jufrianto saat menghadapi Charis Yulianto cs di Stadion Surajaya mendatang.

Sementara harapan Cesar untuk bermain Liga Indonesia akhirnya pupus, setelah pihak Badan Liga Indonesia (BLI) menyatakan mantan pemain Metalurh Donestk ini tidak lolos verifikasi. “Kita mau banding, namun tidak juga diterima, sebab pihak PSSI tidak bisa lagi memberikan solusi. Sebab ia hanya bermain 50 persen di klub lamanya dan dianggap tidak layak,” ujar Hendri.

Menurut pria asal Payaraman, berdasarkan penjelasan BLI, striker incaran Kolev ini hanya sedikit bermain di tim A Metalurh Donest, klub lamanya, selebihnya Cesar dipinjamkan ke klub B Metarlurh Donestk musim lalu. Sehingga secara praktis dia hanya bermain di kompetisi kelas III. “Dia tidak

bermain hingga 50 persen batas minimal untuk timnya, sehingga tidak lolos. Dia terkena aturan BLI tentang syarat pemain Eropa yang ingin bermain di Liga Indonesia, minimal bermain di Divisi II,” kata Hendri.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments