Drill Khusus Pemain Cedera

Tactitian Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev menganggap PSPS Pekanbaru bukan lawan yang tidak mudah dikalahkan. Oleh karena itu, Kolev begitu akrab disapa berharap timnya bisa bermain full team saat kedua tim saling berhadapan (30/10) nanti.

Langkah pertama yang dipilih pelatih kelahiran 14 Juli 1957 itu, jelas untuk memulihkan kondisi pemain. Untuk itu, Kolev memberikan latihan khusus kepada beberapa pemain yang sedang dibekap cedera. Sebut saja Keith “Kayamba” Gumbs, Fauzal Mubarak, Arif Suyono dan Budi Sudarsono. “Besok (hari ini, red) kami tetap latihan, namun khusus buat pemain yang cedera. Untuk pemain yang lain kami liburkan hingga Minggu sore nanti,” ujar Kolev kemarin (22/10).

Eks pelatih tim nasional (timnas) senior ini, akan memberikan porsi latihan sesuai dengan cedera yang didapat masing-masing pemain. Artinya pemain yang cedera parah porsi latihannya akan sedikit lebih ringan dan sebaliknya pemain yang cedera ringan akan berlatih sedikit keras.

”Semua harus ke lapangan. Kecuali pemain yang izin macam Ferry Rotinsulu dan Oktavianus Maniani,” lanjut dia.

Adapun sesi latihannya nanti masih kata pelatih asing yang sudah mahir berbahasa Indonesia itu, meliputi, fitnes atau pemulihan kebugaran fisik, jogging dan berbagai macam latihan lain yang bermakna untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Yang jelas berbeda dengan latihan biasa.

”Pemain tersebut memang kami harapkan bisa kembali dimainkan. Apalagi saat akan menghadapi PSPS kami bakal kehilangan tiga pemain macam Thierry Ghatussi, Dirga Lasut dan Mahyadi Panggabean akibat akumulasi kartu kuning,” terang pelatih berambut putih ini.

Kolev menambahkan, untuk peluang memainkan mereka masih cukup terbuka. Apalagi, waktu istirahat saat ini terhitung lama (sembilan hari) sebelum kembali berlaga (30/10) mendatang. “Kami belum berani pastikan mereka semua bisa dimainkan. Namun kami berusaha untuk segera mengembalikan kondisi mereka,” tambah dia.

“Untuk Ponaryo, Ferry, Okto, Kayamba, Fauzal dan Arif kemungkinan bisa dimainkan. Namun lihat dulu kondisi mereka hingga mendekati pertandingan nanti,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments