Dua Pemain Asing Ikut Seleksi SFC

Dua pemain asing, Luis Alejandro Pena (Cile) dan Thierry Gathuessi (Prancis) mengikuti seleksi pemain Sriwijaya Football Club musim kompetisi 2010-2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (5/10).

Pelatih Ivan Kolev mengatakan, kedua pemain itu akan diseleksi selama beberapa hari ke depan untuk diketahui kemampuan fisik dan tekniknya. "Kedua pemain itu diproyeksikan untuk mendapatkan kuota satu orang pemain asing non-Asia yang masih kosong," kata Kolev.

Dia menambahkan, selain dua pemain itu, manajemen SFC juga akan mendatangkan pemain seleksi lainnya mengingat hingga kini baru memiliki tiga pemain asing.

"Memang hari ini baru dua pemain asing yang hadir, sementara pemain asing lainnya segera menyusul. Pemain asal Jepang dan Australia masih ikut kompetisi, sedangkan pemain asal Kenya kemungkinan Senin (11/10) akan tiba di Palembang," ujar Kolev.

Dia menyebutkan pemain itu, Felix Ferante (gelandang asal Australia), Fumiya Kobayashi (pemain belakang asal Jepang), dan Audi (pemain belakang asal Kenya).

"Saya baru bisa mengetahui kemampuan kedua pemain seleksi ini setelah kurang lebih empat kali latihan. Tunggulah dalam dua atau tiga hari lagi akan diberitahukan lolos atau tidak," katanya.

Hingga kini SFC masih belum memenuhi kuota lima pemain asing yang diberikan PT Liga Indonesia. SFC masih menyisakan tempat kosong untuk masing-masng satu orang pemain asing non-Asia dan pemain asing Asia.

Sementara itu Thierry Gathuessi mengaku berminat berlabuh di SFC, karena meyakini klub asal Sumsel ini adalah klub yang bagus. "Saya baru tiba di Palembang sore ini ditemani agen dan langsung mengikuti latihan bersama tim," katanya.

Agen Gathuessi, Mustika Ratna mengatakan pemain yang dihadapkannya ke manajemen SFC adalah yang berkualitas sesuai dengan keinginan pelatih Ivan Kolev.

"Sebelum menjadi warga Negara Prancis, Thierry telah sepuluh kali memperkuat timnas Kamerun. Sepuluh tahun yang lalu dia dinatularisasi menjadi warga Prancis," kata dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments