• Dua Pemain SFC Masuk Timnas Pra-Olimpiade

    Dua pemain Sriwijaya Football Club Oktavianus Maniani dan Gunawan Dwi Cahyo terpilih memperkuat Timnas Pra-Olimpiade, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Jumat (29/10/2010)."Kami sudah mendapatkan informasi secara lisan dari salah seorang petinggi PSSI bahwa Oktavianus dan Gunawan masuk timnas, dan surat resmi penunjukan menyusul," kata Hendri.

    Menurut dia, kedua pemain itu terpilih setelah menunjukkan performa baik dalam beberapa laga terakhir.

    "Oktavianus bahkan memperkuat telah timnas senior, sementara bagi Gunawan, pemanggilan ini tercatat untuk kali pertama," ujar dia.

    Dia menerangkan, kedua pemain itu diproyeksi memperkuat Timnas Pra-Olimpiade karena tercatat kelahiran 1989 dan 1988.

    "Khusus Timnas Pra-Olimpiade harus kelahiran maksimal 1989, sementara untuk SEA Games 2011 harus berusia di bawah 23 tahun. Oleh karena itu Badan Tim Nasional mengadakan perekrutan lagi," kata dia.

    Dia mengatakan, pemain Timnas SEA Games (U-23) tidak semuanya dapat diturunkan di ajang Pra-Olimpiade karena telah melawati batas usia.

    "Rencananya, Tim Pra-Olimpiade ini akan melakukan uji coba internasional melawan Turkmenistan pada 23 Februari dan 3 Maret mendatang," ujar dia.

    Terkait dengan terpilihnya skuat SFC memperkuat Timnas, Hendri menyatakan manajemen klub sama sekali tidak mempermasalahkan kendati akan berimbas kepada kekuatan tim.

    "Bagi kami klub tidak ada permasalahan atas pemanggilan kedua pemain itu, karena memang sejak awal SFC mendukung kepentingan negara," ujar dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com