• Fauzal - Kayamba Jadi Tumbal

    Kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan, kemarin (21/10) harus dibayar mahal oleh Sriwijaya FC. Pasalnya, dua pemain terbaiknya terancam absen di pertandingan selanjutnya. Yakni, kiper Fauzal Mubarok dan striker kawakan, Keith Kayamba Gumbs.

    “Saat ini pemain yang cedera terus bertambah. Saya masih bingung dengan kondisi ini. Sebab, kami susah untuk menentukan permainan bila pemain banyak yang cedera,” kata pelatih Ivan Venkov Kolev, kemarin (21/10).

    Wajar bila coach Ivan Kolev pusing dengan cederanya dua pilar Sriwijaya ini. Ya, Keith Kayamba Gumbs sendiri merupakan roh daya gedor Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Meski terbilang gaek, Kayamba termasuk pemain yang mempunyai tenaga full.

    Selain terus memberikan gempuran di lini depan lawan, Kayamba juga tak jarang membantu lini pertahanan Sriwijaya. Dengan kematangan permainannya, Kayamba juga dinobatkan sebagai kapten tim yang bertugas mengatur ritme permainan tim juara double winner 2007 ini.

    Tak hanya itu, pemain timnas ST Kits and Neviss ini juga salah satu mesin gol Laskar Wong Kito. Terbukti, sepanjang musim ini, Kayamba telah menciptakan dua gol. Yakni, saat menang 3-1 pada laga uji coba dengan Persikoba (21/9) dan saat kalah 1-3 dari Deltras Sidoarjo, pada laga perdana Super Liga (29/9) lalu. “Kayamba cedera bengkak di kakinya dan sulit digerkakan,” imbuhnya.

    Begitu juga dengan Fauzal Mubarok. Pasti, dengan absennya kiper asal Riau ini bakal menjadi momok Laskar Sriwijaya. Maklum, saat ini Sriwijaya hanya menyisakan kiper lapis tiga yang juga masih minim pengalaman, yakni Andi Irawan.

    Ini setelah kiper utama, Fery Rotinsullu yang menjadi tumpuan di mistar gawang Sriwijaya juga belum dipastikan bisa turun. Sebab, pemain berjersey 12 ini juga masih dibekap cedera.

    Fauzal sendiri mengalami cedera pada otot pahanya, saat melawan Persiba Balikpapan, kemarin (21/10). “Di bagian paha terasa sakit bila digerakkan. Separah apa, saya juga belum tahu,” kata Fauzal sambil meringis kesakitan usai pertandingan.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com