• Fokus Pemulihan Fisik

    Paska menjalani pertandingan berat. Yakni, melawan PSM Makassar, Minggu (17/10) dan melawan Persiba Balikpapan, Kamis (21/10) lalu, Sriwijaya mulai menjalani latihan perdana. “Latihan ini mulai kami lakukan setelah menjalani libur. Kami perlu persiapan yang matang untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (24/10).

    Ya, pascamenang dua laga kandang, yakni menang 2-1 atas PSM dan menang 2-1 atas Persiba, Sriwijaya langsung libur dua hari. Sehingga, latihan ini merupakan yang kali pertama pascalibur.

    Menurut Ivan Venkov Kolev, latihan perdana ini Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) masih fokus pada pemulihan kondisi pemain. Maklum, sampai saat ini kondisi Firman Utina dkk belum pada kondisi sebenarnya.

    “Masih fokus pada pemulihan. Sebab, selain baru saja melakoni laga berat, pemain juga baru saja libur. Sehingga, hal seperti perlu kami lakukan di latihan pertama,” lanjut mantan pelatih Persija Jakarta ini.

    Sementara itu, latihan perdana pascalibur ini, semua pemain sudah mulai bergabung. Termasuk pemain yang sebelumnya mengalami cedera. Seperti, Keith Kayamba Gumbs, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, dan Budi Sudarsono.

    Terkeculai dua pemain yang masih dibekap cedera. Seperti, kiper Fery Rotinsullu, yang masih didera cedera peregangan otot di bawah lututnya. Serta striker Oktavianus Maniani yang masih menjalani penyembuhan retak tulang kaki kiri di kampung halamannya di Papua. “Semua pemain sudah bergabung. Sedangkan Fery masih menjalani pemulihan cedera. Begitu juga dengan Oktavianus kemungkinan besok pagi (hari ini, Red) baru bertolak ke Palembang,” lanjutnya.

    Sriwijaya FC terus mengejar poin penuh di setiap pertandingan. Tak terkecuali saat bertandang ke PSPS Pekanbaru, Sabtu (30/10) nanti. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini akan berusaha keras untuk bisa memetik poin tiga di Stadion Rumbai, nanti.

    Menurut mantan pelatih Persija Jakarta ini, persiapan ini dilakukan lantaran tim yang akan dihadapi bukan tim sembarangan. Pasalnya, PSPS merupakan tim kuat terutama saat bermain di hadapan suporternya.

    Ini dilihat dari klasemen sementara PSPS menduduki peringkat ke-4 dengan torehan 7 poin dari 3 laga. Yakni dua kali menang dan satu kali kalah. Praktis, kondisi ini menjadi ancaman bagi skuadra Ivan Venkov Kolev. “Memang ada beberapa tim yang kualitasnya di atas tim lain. Seperti, Persija, Arema, Persipura, PSM dan lainnya. Tapi, pada intinya, setiap tim yang bermain di ISL semuanya bagus dan permainannya merata, tak terkecuali PSPS,” imbuhnya.

    Bukan hanya itu, persipan matang jelang menghadapi PSPS ini bukan hanya demi mematok taget poin penuh. Tapi, coach Ivan Kolev berharap anak asuhnya mampu memecahkan kebuntuan saat bertandang ke Stadion Kaharuddin Nasution (home base PSPS).

    Ya, saat bermain di kandang PSPS musim lalu, Sriwijaya kalah 0-2. Bahkan, pada pertemuan terakhir, Sriwijaya sempat ditahan imbang 1-1 pada laga penyisihan Piala Indonesia, (14/4) lalu. “Kami akan mencoba kebuntuan Sriwijaya yang belum pernah menang saat bermain di kandang PSPS. Kalau bisa mengapa tidak kami lakukan,” pungkas mantan pelatih Persipura Jaya Pura ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com