FR 12 Belum Fit 100 Persen

Ferry Rotinsulu masih harus menahan hasrat untuk merasakan aroma Indonesia Super League (ISL) musim ini. Sebab hingga saat ini masih belum pulih 100 persen. Dengan begitu otomatis saat tim Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya) bentrok dengan PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/10) nanti bisa dipastikan absen.

Sebelumnya pemain asal Palu, Sulteng itu juga gagal mencicipi dua laga awal saat menghadapi Deltras Sidoarjo (19/9) dan Persela Lamongan (2/10) lalu akibat cedera lulut kanan saat melakukan uji lapangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (28/9).

Saat itu lututnya membentur tiang gawang. sehingga harus diangkat keluar lapangan.
“Kemungkinan besar Ferry masih absen. Namun, kami telah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan pemain lain,” ujar Kolev .
Meski begitu kata Kolev pemain yang memiliki sebutan FR-12 ini, kondisinya sudah berangsur-angsur membaik. Bila tidak ada hambatan dalam kurun waktu satu minggu ke depan sudah bisa diturunkan. “Ferry sudah bisa mengikuti latihan ringan. Ya, mudah-mudhan ada progress yang membaik sehingga bisa segera kami maksimalkan,” tambah pelatih asal Sofia Bulgaria itu.

Untuk penggantinya tidak ada pilihan lain pria kelahiran 14 Juli 1957 ini, hanya menyisakan Fauzal Mubarak. Itu lumrah mengingat kiper ketiga Andi Irawan masih kurang pengalaman. Masih cukup riskan apabila harus dipaksakan turun pada turnamen ISL.

“Yang jelas saat ini labih fokus pada penyembuhan cedera Ferry. Kalau Fauzal tidak ada masalah dia juga siap dan kami percaya dia mampu menggantikan peranan Ferry,” jelas dia.

Sekadar mengingatkan, cedera Ferry bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya dia sempat dibekap cedera lutut yang cukup parah pada pertengahan musim kompetisi 2008-2009. Kala itu, Ferry diharuskan menjalani operasi, tapi berkat berobat ke salah satu rumah sakit ternama di Singapura, akhirnya Ferry tidak sampai dioperasi dan beberapa bulan kemudian membaik.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments