• Gumbs Siap Seratus Persen

    JIKA tidak mengalami cedera ataupun tugas negaranya, penyerang Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs akan selalu menjadi starter. Pelatih Ivan Kolev membutuhkan ketenangan dan pengalamannya di lapangan. Semangat Kayamba sepanjang pertandingan adalah sesuatu keistimewaan bagi tim karena mampu mengangkat moral rekan-rekannya.

    Gumbs pun menyatakan siap seratus persen untuk menghadapi Persatuan Sepak Bola Pekan Baru dan Sekitarnya (PSPS) di Pekan Baru, Sabtu (30/10). Ia menegaskan, bahwa ia berada dalam kondisi fit meskipun pada laga melawan Persiba Balikpapan (21/10) sempat mengalami cedera otot paha."Saya sudah siap seratus persen lawan PSPS nanti. Sudah tidak ada masalah lagi dengan kaki saya," kata Kayamba, Jumat (29/10)
    Kesiapannya karena kebersamaan bersama tim sejak sepekan terakhir, diakui Kayamba semakin membuatnya siap berlaga melawan "Askar Betuah", julukan PSPS. Sebab beberapa waktu lalu, ia baru saja memperkuat Timnas St Kitts dan Nevis, dan setelah kembali ke SFC tentunya membutuhkan adaptasi. Kini penyerang usia 38 tahun ini telah menemukan irama dan sentuhannya bersama tim dalam latihan sepekan terakhir.
    Gumbs sapaannya juga menegaskan tidak halangan baginya untuk melanjutkan trend positif bersama tim. Ia berharap pertandingan melawan PSPS nanti dapat berjalan dengan baik dan jauh dari permainan yang menjurus kasar.

    "Jika berkaca pada pengalaman musim sebelumnya, memang setiap bertemu PSPS pertandingan akan berlangsung panas dan kasar. Saya berharap, pada laga besok hal itu tidak terjadi, karena takutnya berujung dengan cedera," ucap Kapten SFC ini.
    Kayamba pun memasang target menang melawan PSPS. Baginya datangan jauh-jauh dengan persiapan matang, adalah sesuatu yang baik bagi tim dan tidak ada halangan untuk meraih poin sempurna. "Meskipun tim tamu jarang menang, tapi buat saya itu bukan alasan. Setiap pertandingan kita harus berusaha untuk menang," ujarnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com