• Jawab Keraguan Publik

    Park Jung-Hwan mampu menjawab keraguan publik Sriwijaya FC. Satu gol ke gawang PSM Makassar pada menit 29 merupakan bukti bahwa ketajaman pemain asal Korea Selatan ini, masih harus diperhitungkan oleh kontestan Indonesia Super Leagua (ISL) lain musim ini.

    Sebelumnya nama pemain kelahiran 14 Januari 1977 memang sedang menjadi sorotan karena performanya yang sedikit menurun. Selain ketajamannya berkurang dia juga kurang berkontribusi terhadap tim. Padahal, eks pemain PSM dan Persiba ini, selalu menjadi pilihan utama pelatih Ivan Venkov Kolev dan selalu mendapat tempat yang istimewa di depan sebagai striker tunggal.

    “Saya senang bisa mencetak gol. Ini semua buat suporter Sriwijaya. Gol ini akan menjadi motivasi pada laga-laga berikutnya,” ujar Park sapaan akrabnya usai pertandingan kemarin (17/10).

    Gol yang tercipta ke gawang Denny Marcel itu menjadi yang pertama kalinya bagi Park musim ini. Ya, pada dua laga awal ISL menghadapi Deltras (29/9) dan Persela (2/10) lalu Park tak mampu berbuat banyak. Padahal pada laga pemanasan dia cukup bersinar dengan mengemas empat gol, dari tujuh laga yang diarungi. Dua gol kegang PS Bangka pada laga uji coba (24/8) lalu, kemudian dua gol saat mengikuti turnamen Inter Island Cup (IIC). Yakni menghadapi Persib (30/8) dan Persiwa Wamena (5/9) lalu.
    Tak hanya itu pada musim sebelumnya dia mampu menciptakan 5 gol untuk Persiba dan dua gol saat memperkuat PSM. Namun pada Perang Bintang 2010, saat tim All Star menang 5-4 atas Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang (6/6) lalu, Park mampu menciptakan dua gol.

    “Semua pemain pasti ingin memberikan yang terbaik pada timnya. Saya telah berusaha maksimal untuk itu, meskipun hasilnya masih belum optimal. Ke depan saya masih perlu kerja lebih keras lagi,” tambah dia.

    Keinginan eks pemain PSM Makassar untuk menciptakan gol lebih banyak lagi bisa saja tercapai. Mengingat Park kembali akan menjadi tumpuan utama barisan depan bersama Keith Kayamba Gumbs.

    ”Posisi menentukan saya untuk menciptakan gol. Bila saya bermain menjadi striker saya akan lebih berpeluang menciptakan gol dari pada pada posisi gelandang atau winger. Semua kami serahkan pada pelatih,” pungkas Park. (mg42)

    Profil
    Nama: Park Jung-Hwan
    TTL: Korea Selatan, 14 Januari 1977
    Posisi: Striker
    TB/BB: 180 cm/ 81 kg
    Karir Klub: Jeonbuk Hyundai Motor (2005), Yantai Yithen (China) (2006), Suwon FC (Korea) (2007), Persiba Balikpapan (2008), PSM Makassar (2009) dan Sriwijaya FC (2010-2011).
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com