• Jie Terima Nomor Keramat

    Beban Yong Jie Mu, pemain asal Cina yang lolos seleksi bersama Sriwijaya semakin besar. Diminta untuk bermain lebih menyerang, ia kini harus menanggung beban memakai nomor 10.Bagi fans dan suporter Laskar Wong Kito, nomor ini dianggap sebagai nomor keramat. Setelah tidak lagi dipakai pemain pertama yang bergabung bersama SFC Andi Oddang yang bermain selama dua musim, nomor ini kemudian diterima Zah Rahan Krangar. Selama 3 musim, peran gelandang lincah ini tidak tergantikan dan pantas menyandang nomor 10 yang identik dengan seorang playmaker atau pemain bintang. Hengkangnya Zah, nomor ini tidak dipakai.

    Striker asal Brazil Julio Cesar Mendez Moreira sempat mendapatkan anugerah nomor 10, tetapi tidak lolos verifikasi, sehingga secara praktis nomor ini kosong, hingga kemudian Jie bergabung mengikuti seleksi dan dinyatakan lolos.

    "Dia mendapatkan nomor 10 menggantikan posisi yang ditinggalkan Julio Cesar," kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainudin, Jumat (15/10).

    Saat ditanya apa alasan tim memberinya nomor 10, anggota DPRD Banyuasin ini mengatakan, pemberian nomor 10 lebih kepada persoalan teknis di lapangan, bukan untuk melebihkan pemain yang baru lolos seleksi.

    "Itu keputusan tim dan bukan karena dia pemain bintang atau tidak," jelas Hendri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com