Kolev Acungi Jempol Untuk Pemain Pelapis

Tanpa diperkuat beberapa pemain pilar seperti Budi Sudarsono, Arif Suyono, Oktavianus Maniani, dan Ferry Rotinsulu, tentunya bukan perkara mudah bagi Sriwijaya FC.Tapi, berkat kinerja optimal dari pemain pelapis, kondisi krisis pemain itu dapat teratasi. Sriwijaya FC bahkan bisa meraup poin penuh pada dua laga kandang terakhir, saat melawan PSM Makassar (17/10) dan Persiba Balikpapan (21/10).

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev pun memuji kerja keras pemain pelapisnya itu.

"Kemenangan ini berkat kerja keras pemain pelapis. Saya berterima kasih kepada mereka yang mau tampil maksimal,".

Menurut Kolev, berkat usaha dari pemain pelapis itu, kendala krisis pemain pilar yang melanda sejak beberapa laga terakhir dapat teratasi.

"Tidak bisa diperkuat oleh beberapa pemain inti, tentunya menjadi masalah besar dalam tim. Tapi, saya bersyukur sekali, karena pemain yang menggantikan bisa mengimbangi kwalitas dari pemain inti," ujar pelatih asal Bulgaria ini.

Kolev tak menampik, kondisi ini demikian merepotkan mengingat beberapa pemain pilar yang absen itu adalah andalan tim.

"Dua laga kandang yang telah kami lalui ini memang sangat berat bagi tim. Pemain-pemain yang selama ini diplot sebagai pemain lapis kedua, harus siap diturunkan untuk mengantikan posisi pemain utama," ujar dia.

Oleh karena itu, Kolev berpendapat, meraup poin penuh dalam dua laga terakhir adalah suatu pencapaian luar biasa.

"Dalam kondisi krisis, tim bisa menang. Itulah saya sangat mengapresiasi para pemain pelapis yang telah berjuang seperti Rendi Siregar dan Muhammad Rifki," kata dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments