Kolev Berharap Hapus Rekor Buruk

Tidak pernah memetik kemenangan setiap bertandang ke Pekanbaru, menjadi motivasi tersendiri bagi pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev saat mengawal tim menghadapi PSPS,"Setiap bertandang ke Pekanbaru, Sriwijaya FC selalu kalah. Saya berharap dapat menghapus rekor buruk itu.

Menurut Kolev, hasil yang didapat Sriwijaya Football Club (SFC) pada musim lalu tidak dapat serta merta dipastikan akan terjadi juga pada musim ini.

"Musim lalu, pemainnya berbeda dengan musim ini. Demikian juga pelatihnya. Saya tidak terlalu memusingkan catatan buruk SFC dengan PSPS, karena setiap pertandingan itu berbeda," ujar dia.

Terkait dengan permainan kasar yang kerap kali terjadi antara kedua tim jika bertemu dalam setiap pertandingan, Kolev hanya bisa berharap hal itu tidak terjadi lagi.

"Apa yang sudah terjadi sebelumnya tidak perlu dibahas lagi. Memang kita takut permain kasar akan mencederai pemain kita. Tapi saya pikir semua pemain mereka (PSPS) profesional dan tak mungkin melakukan itu," kata pelatih asal Bulgaria itu.

Dia mengaku lebih memikirkan kesiapan dari timnya menghadapi "Askar Bertuah", julukan PSPS.

"Saya lebih memikirkan kesiapan pemain saya. Siapa yang bakal saya mainkan dan siapa pemain yang kondisinya siap diturunkan. Itu yang terus jadi pikiran saya," ujar dia.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga enggan disamakan seperti Persipura yang bisa mencuri tiga poin dari PSPS dan Persija dan mampu menahan imbang PSPS.

"Persipura dan Persija semua sudah tahu, mereka adalah tim yang diperkuat oleh pemain berkwalitas. Sementara, SFC tidak akan diperkuat beberapa pemain inti karena ada yang terkena hukuman kartu dan cedera," kata dia.

Dia pun mengakui, hingga kini belum bisa memaksimalkan kerja sama tim.

"Tim bagus sangat tergantung dengan kerja sama antarpemain. Hal ini belum bisa diwujudkan karena di beberapa laga terakhir karena SFC dilanda krisis pemain," ujar pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 ini.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments