• Kolev Kembali Coret Pemain Seleksi

    Lagi-lagi, pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev mencoret pemain seleksi. Sepertinya, tak mudah untuk membuat pelatih asal Bulgaria ini terkesan.Kini, yang menjadi korban adalah Luis Alejandro Pena (Chili) dan Ebrahimi Pejan (Iran).Kolev beralasan kurang puas terhadap penampilan keduanya pada pertandingan ujicoba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (9/10).

    Dengan begitu, tercatat telah delapan pemain seleksi yang dicoret Kolev. Sebut saja, Dusan Bogdanovic (Serbia), Leonardo Felicia (Argentina), Lim Hyun Ho (Korea Selatan), Josh Meguire (Australia), Wang Weilong (Cina), Han Ji Ho (Korea Selatan), Ebrahimi Pejam (Iran), Luis Alejandro Pena (Chili).

    Sementara, dua pemain lagi, Thierry Gathuessi (Prancis) dan Yong Jie Mu hingga kini nasibnya masih terkatung-katung. Keduanya, masih menjalani seleksi, dan Kolev menjanjikan akan memberikan kepastian beberapa hari ke depan.

    "Setelah saya lihat pada dua laga ujicoba hari ini, keduanya tidak masuk dalam kriteria saya," kata Kolev.

    Menurut Kolev, hal itu telah disampaikan kepada manajemen klub agar kedua pemain itu segera dipulangkan ke negaranya masing-masing.

    "Keduanya belum bisa membuat saya jatuh hati. Mau tidak mau saya minta manajemen untuk memulangkan keduanya besok," ujar pelatih asal Bulgaria ini.

    Pada hari ini, Laskar Wong Kito melakukan dua laga ujicoba, yaitu menghadapi PS Angkatan Darat dan SFC Under-21.

    Menghadapi PS AD, SFC menang telak 3-0, melalui gol dari tendangan penalti Luis Alejandro Pena pada menit ke-19, sundulan Rachmat Latief pada menit ke-22, dan gol dari pemain seleksi asal China Yong Jie-Mu pada menit ke-29.

    Sementara, menghadapi SFC U-21, mereka menang 3-0 juga. Ketiga gol diciptakan Rendi Siregar pada menit ke-41, Adi Suhendra pada menit ke-53, dan Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-72.

    "Ujicoba ini bukan ujian sesungguhnya karena kualitas kedua tim berada jauh di bawah Sriwijaya. Ini hanyalah ajang seleksi bagi pemain asing, dan bukan pula ajang pemanasan sebelum menghadapi PSM Makasar," kata dia.

    Sementara, Pena mengaku tidak kecewa dengan keputusan Kolev yang tidak tertarik merekrutnya.

    "Pelatih pasti memiliki pertimbangan dan pemikiran lain. Meski begitu saya akan tetap berusaha bermain di Indonesia dengan mengikuti seleksi pemain pada klub lain," ujar Pena.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com