Kolev Tak Kecewa Jie Tampil Kurang Greget

Penampilan kurang greget dari striker anyar Yong Jie Mu pada laga melawan Persiba Balikpapan di Palembang, Kamis (21/10) sore, ternyata tidak membuat pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev kecewa.Maklum saja, pemain asing Asia asal China itu, baru bergabung bersama tim, sepekan lalu.

"Yong Jie Mu baru ikut latihan dengan tim selama satu minggu. Dia masih memerlukan banyak waktu untuk beradaptasi dengan pemain lain," kata Kolev, seusai laga SFC melawan Persiba di Palembang.

Oleh karena itu, Kolev memaklumi, Jie belum bisa memberikan kontribusi signifikan dalam tim pada laga melawan "Beruang Madu" itu.

"Saya pun telah memprediksi, Yong Jie Mu belum bisa menampilkan penampilan terbaiknya pada laga melawan Persiba. Jadi, saya tidak terlalu kecewa atas performa dia," ujar pelatih asal Bulgaria ini.

Menurut dia, seiring dengan waktu, Jie akan semakin memahami tipikal permainan SFC.

"Sebenarnya, penampilan Jie tidak terlalu buruk juga. Tapi, memang diakui dia terkadang sulit mengerti dengan skema yang dijalankan," kata dia.

Pada laga melawan "Beruang Madu" itu, Jie diplot Kolev sebagai "second striker" untuk menopang kerja pasangan penyerang Keith Kayamba Gumbs dan Park Jung Hwan.

Namun, pada debut perdananya itu, Jie belum bisa memberikan dukungan pada sektor depan, terlebih saat menggantikan posisi Kayamba yang ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.

Kondisi ini pun disadari oleh Kolev, dengan menarik Jie pada pertengahan babak kedua.Sementara Jie, yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda tak membantah masih belum padu dengan pemain SFC lainnya.

"Saya akan berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik dalam tim. Ini adalah pertandingan pertama saya dengan SFC, jadi saya harap para penggemar SFC dapat memahami," kata dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments