Latihan Perdana SFC

Pasca libur tiga hari, pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev langsung menggelar latihan rutin. Latihan ini sendiri sebagai bentuk persiapan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) menghadapi beberapa laga berat. Termasuk saat menjamu PSM Maskassar, Minggu (17/10) nanti. “Kami harus segera mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan yang akan kami jalani,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev, usai latihan, kemarin (5/10).

Meski baru perdana, pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 ini sudah memberikan beberapa materi penting. Seperti, pemulihan kondisi fisik pemain, latihan mengeksekusi bola mati dan lainya. “Kami tak cukup waktu untuk melakukan pergangan atau lainya. Sehingga, kami harus segera masuk pada materi teknik. Sebab, pertandingan sudah sebentar lagi, dan kami perlu persiapan matang,” imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Pada latihan yang di gelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring itu, di ikuti 19 pemain. Termasuk dua pemain asing yang sedang mengikuti seleksi, yakni pemain asal Kamerun, Thierry Gathuessi dan pemain asal Chili, Luis Alejandro Pena.

Beberapa pemain yang cedera seperti Fery Rotinsullu dan Park Jung Hwan juga sudah bergabung. Meski keduanya terpaksa menjalani latihan ringan di pinggir lapangan hijau. Fery Rotinsullu sendiri harus latihan terpisah lantaran masih di bekab cedera peregangan otot di bawah lutut kiri. Tampak, pada latihan itu, kaki pemain berjersey nomor 12 ini sedang di balut dan sesekali di kompres.

Sedangkan Prak Jung-Hwan juga harus latihan terpisah lantaran masih dalam tahap penyembuhan. Pemain asal Korea Selatan (Korsel) itu, sebelumnya mengalami cedera otot kaki kanan. “Kami belum bisa pastikan kondisi pemain cedera. Kami berharap mereka bisa segera sembuh,” imbuh Ivan Kolev.

Sementara itu, pada latihan perdana ini, tidak di perkuat enam pemain timnas yang sedang mengikuti Training Camp (TC). Yakni, Oktavianus maniani, M Ridwan, Firman Utina, Arif Suyono, dan Budi Sudarsono yang mengalami cedera, serta Keit Kayamba Gumbs yang juga bergabung di timnas ST Kitss and Nevis.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments