• Lawan Persela, Kolev Duetkan Park-Arif

    Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev akan mencoba formasi baru saat menghadapi Persela di Lamongan, Sabtu (2/10). Maklum saja, absennya Budi Sudarsono yang mengalami cedera luka robek pada pergelangan kaki, dan Keith Kayamba Gumbs yang memperkuat timnas St Kitts dan Nevis, membuat Kolev harus memutar otak untuk menyusun kekuatan di sektor depan.

    Walhasil, pelatih asal Bulgaria itu akan memasangkan penyerang Park Jung Hwan dan gelandang serang Arif Suyono di lini depan. Formasi ini adalah skema pemain yang baru mengingat Arif kerap kali diletakkan di sayap, semetara Park selalu dipasangkan dengan Budi atau Kayamba.

    "Karena Budi Sudarsono dan Keith Kayamba Gumbs absen, maka saya akan memplot Arif ke depan untuk mendampingi Park," kata Kolev yang dihubungi GOAL.com Indonesia dari Palembang, Jumat (1/10).

    Dia menuturkan, hal itu juga sebagai salah satu strategi terhadap absennya beberapa pemain karena cedera dan hukuman kartu. "Ada sekitar lima pemain yang tidak bisa diturunkan, dan hal itu cukup berpengaruh pada stok pemain. Tapi, saya akan mencoba memaksimalkan pemain yang ada," kata dia.

    Sementara, Arif yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda menyatakan siap atas posisi baru itu. "Yang jelas kami harus bekerja keras karena tanpa Kayamba dan Budi. Apalagi Persela memiliki pemain belakang yang bagus yakni Charis Yulianto. Saya tahu benar bagaimana tipikal dari Charis," kata Arif.

    Selama tiga musim memperkuat tim yang sama, menurut dia dapat dijadikan modal untuk memahami cara mengatasi mantan pemain SFC itu.

    "Charis sangat sulit untuk dilewati dan kuat, apalagi dia didukung oleh pemain belakang lainnya yang juga berkualitas. Ini menjadi tugas berat bagi kami," kata pemain yang sudah memperkuat SFC selama dua musim ini.

    Arif menambahkan, akan membalas kepercayaan Kolev itu dengan bermain maksimal, terlebih pada laga sebelumnya timnya dipermalukan Deltras Sidoarjo 3-1, Rabu (29/9).

    "Kami telah kehilangan poin pada laga perdana, dan harus membalasnya pada laga melawan Persela. Dengan begitu, dua laga "away" yang dijalani tidak akan sia-sia karena tetap meraih poin. Tentunya kami ingin pulang ke Palembang tanpa tangan hampa," tutup dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com