Libur Tiga Hari

Setelah menyelesaikan dua pertandingan di awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011, para pemain Sriwijaya FC diliburkan. Hal itu untuk memberikan sedikit istirahat bagi Ponaryo Astaman dan kawan-kawan, yang sudah melakoni dua pertandingan super berat.

Walaupun belum memperoleh hasil maksimal pada dua laga tandang, yakni kalah 1-3 atas Deltras Sidoarjo dan takluk 0-1 dari Persela Lamongan, perjuangan para pemain tetap diapresiasi oleh head coach Ivan Venkov Kolev. Seperti yang dikatakan Sekretaris Tim Sriwijaya FC Muhammad Siswandi, pelatih asal Bulgaria ini memberikan libur selama tiga hari.

“Kolev bilang kalian mau libur ke mana terserah yang penting Selasa sore (5/10) semua harus sudah ada di lapangan untuk mengikuti latihan,” kata Siswandi kepada Sumatera Ekspres kemarin (3/10).Dilanjutkan pria alumni Unsri ini, pasukan Sriwijaya FC sendiri kemarin tiba di Palembang pukul 13.00 WIB. Lima pemain langsung bergabung ke pemusatan latihan (pelatnas) proyeksi Piala AFF di Jakarta. Yakni Arif Suyono, Firman Utina, M Ridwan, Oktavianus “Okto” Maniani dan pendatang baru Fauzal Mubarak.Ditambahkan dia ada beberapa pemain yang memanfaatkan liburan untuk pulang kampung.

Sebut saja Gunawan Dwi Cahyo ke Solo (Jateng) dan Rachmat Latief ke Samarinda (Kaltim). “Tujuannya hanya memberikan istirahat saja. Setelah itu mereka bisa lebih fresh,” lanjutnya.Sementara itu, Direktur Teknik dan SDM H Hendri Zainuddin mengatakan, hasil di tur Jatim menjadi catatan dan bahan evaluasi. Diharapkan pada laga kandang yang akan datang bisa memberikan hasil yang cukup bagus. “Kedua calon lawan mendatang sama-sama bagusnya dan termasuk tim kuat PSM dan Persiba. Sehingga, Sriwijaya bisa mewaspadainya,” timpal Hendri.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments