Obsesi Bobol Gawang Persiba

JIKA defender - atau pemain belakang asal Prancis, Thierry Gathuesi sukses menjalani debut pertamanya saat membawa Sriwijaya FC menundukkan PSM Makassar 2-1, di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (17/10). Kini giliran Yong Jie Mu unjuk kemampuannya kala Laskar Wong Kito menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (21/10).

Gelandang anyar SFC asal Cina ini, sudah mengantongi International Transfer Certificate (ITC) Rabu (20/11). Ia menerima surat keterangan dari klub lamanya, Changsa Ginde FC dan pengakuan dari Chines Football Association (CFA). Kini ITC dan kelengkapan adminitrasi Jie itu, sudah disahkan oleh PB PSSI dan dalam proses verifikasi yang dilakukan pihak Badan Liga Indonesia (BLI), Rabu pukul 18.00.

Saat ini kelengkapan administrasinya sudah diverifikasi pihak PSSI dan sudah disahkan, dia bisa dimainkan saat kita menghadapi Persiba Balikpapan,” jelas Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid Rabu (20/10).
Menurut Faisal, jika Yong Jie Mu yang kelahiran 20 Maret 1989, masuk dalam skema permainan pelatih Ivan Kolev, maka dipastikan mantan pemain Changsa Ginde FC ini, akan turun dalam laga kontra Persiba.

Yong Jie Mu tampak bersemangat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya kemarin. Pria usia 21 tahun ini, berusaha mendapatkan perhatian Kolev agar diturunkan dalam laga nanti. Sebab dia sangat ingin memberikan kontribusi terbaik bagi Laskar Wong Kito, terlebih lagi dalam dua musim terakhir, SFC memang kesulitan ketika menghadapi Persiba, baik di laga kandang maupun tandang.

Saya ingin memberikan gol bagi SFC,” cetus pemain yang mengecat rambutnya berwarna kuning.
Meski berambisi untuk turun saat SFC melawan Persiba nanti dan bertekad mencetak gol, namun apapun itu, semuanya bergantung kepada keputusan pelatih. “Kami sebagai pemain harus profesional dan memiliki kewajiban menjalankan instruksinya,” urai Jie Mu yang berpostur tubuh 173cm/60kg. (ndr)



Biodata
Nama:Yong Jie Mu
Lahir:Cina, 20 Maret 1989
Posisi:Gelandang
Postur:173cm/60kg
Karir:
Changsa Ginde FC 2002-2009
Sriwijaya FC 2010-Sekarang

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments