Okto Masih Diragukan Lawan PSM

Sriwijaya FC bakal terseok-seok saat melawan PSM Makassar, Minggu (17/10) nanti. Pasalnya, amunisi andalan Sriwijaya, Oktavianus juga terancam tak bisa di turunkan pada laga home perdana ini. “Sejauh ini kondisi Oktavianus masih belum jelas. Kemungkinan besok baru ada kepastian. Apakah bisa di turunkan atau tidak apa pertandingan nanti,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev, kemarin (14/10).

Dengan belum ada kejelasan nasib Okto bakal menjadi kabar buruk Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Ya, saat ini, daya gedor tim juara double winner 2007 ini hanya bertumpu pada dua striker yang belum fit. Yakni, Park Jung-Hwan yang baru sembuh dari cedera punggung. Dan Oktavianus Maniani.Sedangkan empat penyerang lainya harus di parkir. Yakni, Budi Sudarsono yang masih bergelut dengan cedera luka kaki, dan Arif Suyono dan Muhammad Alfan yang masih di bekab cedera hamstring. Sedangkan Keith Kayamba Gumbs masih belum bergabung lantaran masih memperkuat timnas ST Kitts and Nevis.

Tapi, sayang meski bisa di paksakan turun, Okto sendiri terancam menjalani perawatan hingga tiga minggu. Ini lantaran untuk pemulihan retak tulang kakinya. Praktis, dengan absenya Oktavianus pada laga home perdana ini, Sriwijaya hanya menyisakan Park Jung-Hwan, dan Rendi Siregar yang akhir-akhir ini dipaksakan menjadi striker.
Okto sapaan Oktavianus maniani sendiri mengalami cedera retak Fibula. Yakni, retak tulang kecil ujung kakinya. Meski tidak terlalu parah, mantan pemain Persitara Jakarta Utara ini harus menjalani terapi dan penyembuhan.

Cedera kali ini merupakan cedera kambuhan yang di dapat saat memperkuat timnas Indonesia melawan Maladewa, (12/10) lalu. Sebelumnya, Okto juga pernah mengalami cedera yang sama saat memperkuat Sriwijaya melawan Deltras Sidoarjo, pada laga perdana Indonesia Super League (ISL), (29/10) lalu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments