Park Cs Didenda Rp10 Juta

Selain membayar denda sebesar Rp 14 juta dari akumulasi 3 kartu kuning dan satu kartu merah, Sriwijaya FC juga membayar denda sebesar Rp 10 juta atas diterimanya 5 kartu kuning dalam satu pertandingan.

Dalam Surat Keputusan Komisi Disiplin PSSI nomor 03/Kep/KD/ISL-III/X-10, telah mendenda SFC sebesar Rp10 juta karena menerima 5 kartu kuning saat SFC menghadapi Deltras Sidoarjo, 29 September lalu. Komdis menghukum SFC berupa denda sebesar Rp10 juta yang ditransfer langsung ke rekening PSSI dengan nomor rekening 102 000 005 2782 Bank Mandiri Cabang Jakarta Ratu Plaza.

“Denda di bayar paling lambat tanggal 21 November tanggal 21 November 2010 dengan melampirkan bukti pembayaran. Karena melanggar pasat 55 ayat 1 Kode disiplin,” jelas Sekretaris Komdis, Hinca Panjaitan, Senin (25/10).

Apabila tidak dibayar hingga batas waktu, maka Ponaryo Astaman, Keith Kayamba, Dirga Lasut, Gunawan Dwi Cahyo, Park Jung Hwan menjadi pemain yang tidak sah dan diberikan sanksi larangan bermain untuk satu pertandingan terhitung hingga 21 November. “Sehingga mendapatkan larangan bertanding dalam laga selanjutnya,” urainya.

Secara terpisah Hendri Zainudin, Direktur Teknik dan SDM SFC menerima sanksi dari PSSI karena memang sesuai dengan aturan yang berlaku. Pihaknya akan segera membayar denda Rp10 juta tersebut. ”Sebagai klub peserta ISL kita mengikuti aturan yang berlaku dan siap membayar denda kepada PSSI,” urainya.

Catat Rekor Memang, dalam empat laga awal ini, SFC secara keseluruhan menerima 13 kartu kuning dan satu kartu merah. Padahal, pada musim 2009/2010 lalu, SFC meraih predikat tim paling fair play, hanya diganjar dua kartu kuning dan satu kartu merah dari empat laga.

“Musim ini pemain banyak melakukan pelanggaran, tetapi banyak faktor mengapa pelanggaran itu bisa terjadi,” kilah Direktur Teknik dan SDM, Hendri Zainudin.

Rekor 13 kartu kuning dan satu kartu merah merupakan pelanggaran tertinggi sepanjang sejarah SFC selama mentas di Liga Indonesia. Tentang itu, manajemen sudah memiliki aturan sendiri bagi para pemainnya.

Yakni, bagi pemain yang melakukan pelanggaran karena perbuatannya sendiri, maka denda untuk akumulasi dua kartu kuning Rp 3 juta, dan kartu merah Rp 4 juta akan tanggung pemain yang bersangkutan. Tetapi jika pelanggaran itu karena membela tim maka denda di bayar klub.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments