Park Cs Siap Bombardir Persiba

Selama dua musim Liga Super Indonesia (ISL) bergulir, Sriwijaya FC kesulitan meredam Persiba Balikpapan baik di laga tandang maupun kandang. Dalam 4 kali pertemuan, SFC menang satu kali, dua kali imbang dan sekali kalah. Oleh karena itu dual ini menjadi kewajiban bagi Park Jung Hwan cs untuk membalikkan keadaan. Rekor buruk harus diakhirir saat Laskar Wong Kito menjamu Persib di Stadion Gelora Jakabaring, Kamis (21/10) pukul 15.30.

Park pun siap menjawab keraguan publik sekaligus membuktikan bahwa dirinya layak bermain di Liga Indonesia. Apalagi striker yang pernah merumput bersama Persiba itu, dalam kondisi onfire lantaran baru saja mencetak satu gol untuk SFC saat menundukkan PSM Makasar Minggu (17/10). Park bersama Kayamba siap membombardir gawang Persiba.

“Saya dan rekan-rekan sudah siap bertanding menghadapi Persiba. Kondisi semuanya baik dan kami akan bekerja keras untuk meraih angka penuh,” ujar Park, Rabu (20/10).

Park memang menjadi andalan Kolev. Ia akan dipasang bersama kapten tim Keith Kayamba Gumbs.

Maklum, keduanya merupakan pemain kunci. Park yang pernah bermain untuk Persiba, namun dibuang klub berjuluk Beruang Madu lantaran tidak dapat maksimal, sangat ingin membuktikan dirinya. Sementara Gumbs adalah salah satu pencetak gol ketika SFC bermain 3-3 lawan Persiba, 30 Mei 2010 lalu.

Kekuatan Persiba Sementara itu, Presiden Klub H Dodi Reza Alex sangat paham dengan kekuatan Persiba. Menurut dia, sangat sulit menundukkan klub asal Balikpapan itu, meski tidak diperkuat para pemain kuncinya seperti bek Mijo Dadic, Edi Gunawan dan Sultan Samma, namun pemain penggantinya tetaplah memiliki kualitas setara.

“Kondisi SFC memang tidak begitu baik karena banyak pemain cedera, tetapi saya yakin pemain dan pelatih mampu mengatasinya dan kita optimis meraih poin penuh dalam laga ini,” urainya.

Menjadi tugas pelatih Ivan Kolev untuk memperbaiki rekor buruk saat menjamu Persiba. Pelatih asal Bulgaria ini telah menyiapkan taktik jitu untuk menjinakkan Persiba.

Dalam pertandingan nanti, Kolev akan menurunkan duet Thierry-Diano sebagai sentral pertahanan, ditopang Supardi dan M Ridwan. Sementara lini tengah, pelatih asal Bulgaria ini, kembali memasang Ponaryo yang sudah fit pasca cedera betis usai mengalahkan PSM.

Gelandang muda enerjik Dirga Lasut dan Mahyadi Pangabean bakal membendung bola lapangan di tengah. Sementara itu playmaker Firman Utina akan didorong lebih ke depan mendampingi Kayamba dan Park Jung Hwan. Ketiganya dipercayakan untuk melakukan bombardir kepada gawang Persiba yang dijaga kiper tangguh I Made Wirawan.

Pasang Eki Sementara itu, kondisi lini pertahanan Persiba tidak begitu baik. Pelatih Junaidi menyatakan, kondisi Mijo Dadic dan Edi Gunawan yang kurang fit. Keduanya kemungkinan tidak diturunkan dalam laga nanti. Makanya ia menyiapkan pemain pelapis dan harus disiplin menjaga kekuatan lini depan SFC yang diperkuat Kayamba dan Park Jung Hwan.

Sementara lini depan juga dalam kondisi sulit, sebab Sultan Samma juga masih menjalani perawatan. Bisa jadi dia juga tidak bisa diturunkan. Sebagai gantinya, bang Jun sapaannya memasang Eki Nurhakim mantan pemain SFC untuk mendampingi Aldo Bertto di lini depan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments