• Pemain Irang Ikut Seleksi SFC

    Meski gagal memenangkan dalam dua laga Indonesia Super League (ISL) musim ini. Yakni kalah 1-3 dari Deltras Sidoarjo, dan tumbang 0-1 dari Persela Lamongan, kondisi ini tak meredupkan kapasitas Sriwijaya sebagai tim raksasa yang haus juara.

    Terbukti, hingga saat ini Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) masih dibanjiri pelamar pemain baru yang akan mengadu nasib di Bumi Sriwijaya ini. Sebelumnya dua pemain asing non Asia, pemain asal Kamerun, Thierry Gathuessi dan pemain asal Chili, Luis Alejandro Pena. Kini pemain asing Asia, asal Iran, Ibrahim Pejam yang juga mengadu nasib ke Sriwijaya.

    “Pemain ini statusnya sebagai pemain seleksi. Silahkan saja bila melamar untuk mengikuti seleksi. Bila sesuai dengan kriteria pelatih ya kami ambil. Jika tidak terpaksa kami pulangkan,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (6/10).

    Menurut agen, Banmou-Alex di bawah bendera Banmou Sport Managemen International, Ibrahim Pejam merupakan mantan pemain timnas Iran tahun 2007. Saat ini, Ibrahim bermain bersama tim Liga Iran, Aboomoslem FC dengan posisi sebagai gelandang.
    “Dia bermain di Liga Iran. Ibrahim juga sebelumnya memperkuat timnas Iran, terakhir dia masuk tahun 2007 lalu. Sekarang sudah tidak lagi masuk Timnas. Dia juga bisa sebagai gelandang bertahan atau serang,” kata agen, Banmou-Alex, saat di temui di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (6/10).

    Tapi, saat ditelusuri oleh Koran ini, nama Ibrahim Bejam tidak tercantum di klub Aboomoslem FC, yang saat ini berlaga di Azadegan League yang menempati juru kunci klasemen sementara grup B. Begitu juga dengan skuad timnas Iran 2007, nama Ibrahim Pejam juga tidak tercantum di skuad tim berjuluk Team Melli ini.

    Praktis, dengan kondisi ini wajib menjadi warning bagi Sriwijaya FC untuk lebih selektif menverifikasi pemain asal Iran ini. Agar kejadian seperti Julio Cesar Mendes Moriera tidak terulang lagi. Sehingga, tim juara double winner 2007 ini tidak mengalami kerugian lantaran sudah mengeluarkan banyak uang untuk membiayai pemain rekrutannya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com