• PREVIEW & PREDIKSI Superliga Indonesia 2010/11: PSPS Pekanbaru - Sriwijaya FC

    Sukses meraih tiga poin saat mengalahkan Pelita Jaya 3-2, Selasa (26/10), membuat keyakinan PSPS Pekanbaru bertambah. Tim berjulukan Askar Bertuah ini pun optimistis bisa meraih kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (30/10).

    Duel tim terbaik di Pulau Sumatera ini diperkirakan bakal berlangsung seru dan menarik. Tidak saja, kemenangan yang menjadi target utama, gengsi dan harga diri dipastikan akan dipertaruhkan dalam laga tersebut.

    Sayang, kedua tim tidak turun dalam formasi terbaiknya. PSPS Pekanbaru dipastikan tidak bisa menurunkan Dedi Gusmawan. Pemain asal Medan ini absen karena akumulasi kartu kuning.

    Nasib parah justru dialami Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito ini tidak bisa diperkuat empat pemain intinya. Mahyadi Pangabeen, Mahardirga Lasut, dan Therry Gathuessy tidak bisa turun karena akumulasi kartu kuning. Sementara, Budi Sudarsono masih berkutat dengan cedera.

    "Kondisi kita kurang menguntungkan. Kita tidak bisa diperkuat beberapa pemain inti karena akumulasi kartu kuning dan cedera," kata Ivan Kolev, pelatih Sriwijaya FC kepada GOAL.com Indonesia, usai ujicoba lapangan, Jumat (29/10).

    Untungnya bagi Kolev, pemain yang sebelumnya diragukan tidak bisa tampil kemungkinan bisa turun. Penjaga gawang Ferry Rotinsulu, Arif Suyono, Oktavianus Maniani, Ponaryo Astaman kemungkinan sudah bisa tampil. Pastinya, hal itu membuat Kolev sangat lega.

    Selain itu, Kolev juga bertekad ingin merubah rekor buruk yang dialami SFC setiap bertanding di Stadion Rumbai. Menurut dia, hasil yang didapat Sriwijaya musim lalu tidak dapat serta merta dipastikan akan terjadi juga pada musim ini.

    "Musim lalu, pemainnya berbeda dengan musim ini. Demikian juga pelatihnya. Saya tidak terlalu memusingkan catatan buruk SFC dengan PSPS, karena setiap pertandingan itu berbeda," ujar dia.

    Meski kondisi lawan yang akan dihadapi tidak dalam kondisi terbaik namun PSPS Pekanbaru tetap mewaspadi. Dzumafo Effendi Herman cs ini tetap menganggap Sriwijaya FC tim yang sangat sulit untuk dikalahkan.

    "Sriwijaya punya pemain hebat. Tidak itu saja, kualitas pemain inti dengan cadangan hampir berimbang. Jadi saya meminta kepada anak-anak untuk tampil maksimal agar bisa meraih kemenangan," kata Abdulrahman Gurning, pelatih PSPS Pekanbaru.

    Meski para pemainnya masih dalam kondisi yang tidak begitu prima akibat padatnya jadwal, akan tetapi apabila seluruh intruksi dan strategi bisa dijalankan dengan baik, peluang untuk bisa memenangkan pertandingan akan terbuka lebar.

    Ada beberapa pemain yang menjadi sorotan Gurning yang meski diwaspadai. Oktomaniani, Park, dan Keith Kayamba merupakan nama-nama yang disebut Gurning sebagai ancaman.

    "Okto adalah pemain lincah, liar, dan cerdik, oleh sebab itu pergerakannya harus bisa dimentahkan, strategi untuk itu sudah kita siapkan," ujarnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com