• Rendy Jadi Striker

    Coach Ivan Venkov Kolev seperti tidak pernah kehabisan akal. Ada saja solusi yang keluar, termasuk saat mengatasi kondisi tim yang sedang diterjang masalah krisis pemain depan. Caranya cukup unik, Rendy Siregar yang awalnya merupkan pemain belakang diproyeksikan menjadi striker.

    “Saya tahu kualitas Rendy. Memang posisi awalnya sebagai pemain belakang. Namun dia (Rendy, red) memiliki permainan yang lebih agresif,” ujar Kolev, sapaan akrabnya kemarin (10/10). “Dia jauh lebih baik bermain pada posisi wing atau striker daripada defender,” sambung pelatih asal Sofia, Bulgaria itu.

    Peran Rendy dimaksimalkan pada laga uji coba Sriwijaya kontra PS AD dan Sriwijaya U-21 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (9/10). Kala itu Sriwijaya sukses mengalahkan PSAD 6-0 dan Sriwijaya Junior dengan skor yang sama. Rendy sendiri turut mempersembahkan gol saat menghadapi Sriwijaya U-21 via heading pada menit 41.

    Sekadar memberitahukan Keith Kayamba Gumbs, Budi Sudarsono dan Arif Suyono kemungkinan besar absen saat akan menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) (17/10) nanti. Begitu juga dengan Park Jung-Hwan yang kondisinya belum 100 persen fit. Praktis barisan depan hanya menyisakan Oktavianus “Okto” Maniani.

    Dengan begitu kans Rendy untuk kembali menempati posisi tersebut cukup terbuka. Walaupun nantinya tidak menjadi striker bisa saja berdiri pada pos gelandang serang. ”Bermain pada posisi apa saja saya siap. Tidak kecuali sebagai penjaga gawang. Semua hanya pelatih yang bisa menilainya,” timpal Rendy sapaan akrabnya.

    Namun, perlu diingat, posisi pemain asal Jakarta itu, sebelumnya adalah striker. Yakni kala memperkuat Persid Jember dan Persikota Tangerang. Tapi, sejak memperkuat tim nasional (timnas) U-23 proyeksi SEA Games XXVI Laos 2009, berubah menjadi pemain belakang. Hal itu berlanjut ke PSM Makassar. Bahkan saat itu pemain kelahiran 14 September 1986 ini selalu menjadi pilihan utama.

    “Sebenarnya sama saja sih, jadi pemain depan atau belakang. Namun, jadi striker bisa lebih populer. Saya suka posisi itu,” tukas pemain yang mengidolakan Carlos Puyol itu. (mg42)

    Profil
    Nama : Rendy Siregar
    Tangal Lahir : 14 September 1986
    Tempat Lahir : Jakarta
    Tinggi : 171 cm
    Berat : 64 kg
    Posisi : wing bek/winger
    No Jersey : 27
    Karier Klub : Suratin Persikota (2005), Persib Jember (2006-2007), Persikota (2007-2009), PSM Makassar (2009-2010) dan Sriwijaya FC (2010-?).
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com