• SFC Vs PSM: Waspadai Racikan Rene

    Skuad Sriwijaya FC harus ekstra waspada saat meladeni tamunya PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/10) mendatang. Sebab, anak asuh Robert Rene Alberts punya ambisi besar untuk mencuri poin di Palembang.

    Dengan dada membusung, Andi Odang dan kawan-kawan akan meladeni permainan tuan rumah. Maklum, tim Ayam Jantan dari Timur itu sedang dalam kondisi onfire alias puncak performa setelah meraup dua kemenangan beruntun dalam dua perjalanan tandang ke Persijap Jepara dan Persibo Bojonegoro. PSM juga berhasil meraih kemenangan telak 5-0 dalam laga uji coba menghadapi tim Persipal Palu. Kemenangan tandang itu memberi sinyal bagi SFC bawa mereka bisa mengalahkan tuan rumah.

    Dua mantan penyerang Sriwijaya FC, Anoure Obiora Richard dan Andi Odang, adalah musuh yang menjadi momok menakutkan kubu tuan rumah. Kedua striker memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Apalagi, Obi adalah salah satu pemain kunci yang mengantar Sriwijaya merebut empat gelar selama tiga musim di SFC. Center bek Claudiano dan M Riduan harus berjibaku untuk bisa menjinakkan dua kuda liar dari Makassar itu.

    Walaupun produktivitas gol yang dilesakkan para pemain PSM kurang maksimal, namun mereka kerap kali mampu mematahkan setiap serangan yang dibangun lawan-lawannya. Apalagi sejumlah legiun asing mereka yang siap membombardir lini tengah sekaligus menghambat laju bola ke penyerang SFC. PSM hanya bakal kehilangan bek jangkung Supriyono akibat cedera.

    “Kami optimisme bisa mencuri poin di Palembang dengan modal dua kemenangan tandang lawan Persijap dan Persibo,” kata Asisten Direktur Teknik PSM Abdi Tunggal di Makassar, Kamis (14/10).

    Full Power Alasan lain karena PSM dalam partai kali ini bisa tampil dengan kekuatan penuh atau full power. Meski harus kehilangan satu pemain pilar di lini belakang Djayusman Triasdi, namun kubu Pasukan Ramang masih memiliki beberapa pemain seperti Fadli Hariri serta legiun asing asal Australia, Goran Subara yang sudah terlihat makin padu.

    Bahkan Rene sudah memberi instruksi khusus kepada lima pemain asingnya, Marwan Sayedeh, Anoure Obiora, Basile Onambele, Srecko Mitrovic, dan Goran Subara. Apakah gerangan strategi yang Rene siapkan? Robert berkeyakinan peluang timnya mencuri poin di Sriwijaya FC masih lebih baik dibanding saat bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Siliwangi Bandung pada 23 Oktober mendatang. Prediksi Rene logis mengingat saat ini banyak pemain Sriwijaya FC yang cedera dan bermasalah.

    Salah satu alasan Robert sehingga peluang mendapat poin di Palembang lebih terbuka dibanding di Bandung karena tim Sriwijaya belum padu secara keseluruhan. Apalagi banyak pemain yang cedera.

    Harus diakui, pelatih Ivan Kolev sedang menghadapi masalah besar setelah beberapa pemain pilarnya cedera. Sebut saja Ferry Rotinsulu, Budi Sudarsono, Oktovianus Maniani, Arif Suyono, dan Firman Utina. Sedangkan kapten tim Keith Kayamba Gumbs juga belum bisa dipastikan bermain selepas tampil bersama timnas negaranya ST Kitts-Nevis. Dua faktor non teknis ini terasa sangat mengganggu.

    Oleh karena itu, Kolev berharap para pemainnya bisa pulih saat laga nanti. “Kita berharap para pemain yang cedera bisa segera pulih,” harap Kolev.

    Dengan skuad seadanya, pelatih asal Bulgaria itu harus mampu memaksimalkan para pemainnya. Tentu Kolev dan para punggawa Sriwijaya tak mau dipermalukan di hadapan publiknya sendiri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com