Siap Kalahkan RD

SELAIN pelatih Ivan Kolev dan Rahmad Darmawan, sosok sentral yang patut menjadi perhatian dalam laga nanti adalah kapten Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs.Apresiasi patut diberikan kepada pria asal St Kitts-Nevis ini, karena mencetak gol kemenangan tim atas PSPS Pekanbaru, di Stadion Kaharudin Nasution Rumbay Pekanbaru, Sabtu (30/10).

Gumbs, sapaannya, kini sedang onfire. Kemampuannya sangat diandalkan saat bertandang ke Gelora Bung Karno menghadapi Persija, Selasa (2/11) nanti.

Pemilik tinggi 178 cm ini, bersama Arif Suyono, Ponaryo Astaman, dan Bobby Satria menjadi kartu as atau andalan Ivan Kolev dalam menjalankan strateginya meredam kecerdasan pelatih Rahmad Darmawan.

Maklum, selama 3 musim, Kayamba berada di bawah pengarahan RD dan ia tahu betul kemampuan pelatih yang hingga kini sangat diharmatinya itu.

“Saya tidak tahu seperti apa saat menghadapi Persija. Saya seperti menghadapi SFC, karena banyak rekan saya bermain di sana,” ujar Gumbs saat dimintai komentarnya, Minggu (31/10).

Kapten timnas ST Kitts Nevis ini menuturkan, bersama RD dan 7 rekannya yang kini bergabung di Persija, ia memiliki kenangan manis saat mengangkat piala double winner musim 2007/2008 dan dua tropi Piala Indonesia 2009 dan 2010.

Namun, semua itu adalah kenangan manis yang pantas diingat untuk mempererat rasa persahabatan dan silaturahmi.

Tetapi ketika di lapangan kondisinya akan sangat berbeda. Sebagai pemain profesional, ia siap berjibaku hidup mati demi mendapatkan kemenangan untuk Laskar Wong Kito.

“Kalau bicara soal teman, saya tidak mungkin melupakan mereka yang ada di Persija. Tapi saya seorang professional, jadi saya berjuang dengan SFC mengalahkan mereka,” urainnya.

Gumbs pun mengaku akan merasakan menjadi bagian dari pertandingan, bagaimana harus melawan strategi RD dan mengalahkannya.

Ia pun siap menjalankan instruksi pelatih Ivan Kolev demi meraih tiga poin penting di kandang Persija. “Saya siap memberikan yang terbaik untuk SFC,” tegas Gumbs.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments