Skuad Timnas di Piala AFF 2010

Badan Tim Nasional (BTN) resmi mengumumkan skuad "Merah Putih" yang akan berlaga di Piala AFF 2010 Desember mendatang. Salah satu nama dari 30 nama pemain yang ada adalah Cristian Gonzales yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya.

"30 nama pemain itu merupakan keputusan final dari pelatih Alfred Riedl. Nama-nama tersebut akan kita registrasikan ke AFF. Sekarang kami sedang mengirim paspor dan hal yang lainnya ke panitia AFF," jelas Ketua BTN, Iman Arif, kepada Kompas.com, Jumat (29/10/2010).

Dari 30 nama pemain, ada beberapa muka baru yang sebelumnya tidak dipanggil dalam pelatnas. Mereka adalah Irfan Bachdim, Octavianus, M. Roby, Hariono, Johan Juansah, Hamka Hamzah, dan Cristian Gonzales.

Sebelum berlaga di Piala AFF, timnas akan kembali menggelar pemusatan latihan (pelatnas) terakhir dan beberapa laga uji coba. Bambang Pamungkas dkk direncanakan akan beruji coba melawan Timor Leste, Hongkong, dan China Taipe.

Di Piala AFF, "Merah Putih" berada di grup A. Grup tersebut bisa dibilang grup neraka karena dihuni oleh tim-tim kuat seperti Thailand, Malaysia, dan Laos.

Berikut skuad timnas yang akan berlaga di Piala AFF:
Kiper: Markus Horison, Ferry Rotinsulu, Kurnia Meiga, Made Wirawan
Bek: Zulkifli, Benny Wahyudi, Ricardo Salampessy, Nova Arianto, Maman Abdulrahman, Hamka Hamzah, Yesaya Desnam, M. Roby, M. Nasuha, Slamet Riyadi
Gelandang: M. Ridwan, Arif Suyono, Toni Sucipto, Firman Utina, Eka Ramdani, Ahmad Bustomi, Hariono, Johan Juansyah, Oktovianus Maniani, Octavianus
Penyerang: Christian Gonzales, Irfan Bachdim, Boas Salossa, Bambang Pamungkas, Yongky Aribowo, Budi Sudarsono

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments