• Tak Sabar Lagi

    Absennya Mahardiga Lasut tidak membuat pelatih Sriwijaya FC Ivan Venkov Kolev cemas. Sebab, Kolev sapaan akrabnya sudah punya penggantinya yang tak lain adalah Ponaryo Astaman. Itu seiring dengan kondisi Ponaryo yang kian membaik.

    Pemain asal Balikpapan itu, kemungkinan besar sudah bisa dimainkan saat tim double winner edisi 2007 itu, berhadapan dengan PSPS Pekanbaru (30/10) nanti. “Kami beruntung kondisi Ponaryo sudah mengalami progress yang cukup bagus. Ya, mudah-mudahan saja saat menghadapi PSPS dia (Ponaryo, red) bisa kami diturunkan,” ujar Kolev kepada Sumatera Ekspres kemarin (24/10).

    Sebenarnya saat menang 2-1 atas Persiba (21/10) lalu, kondisi pemain dengan panggilan karib Popon ini, sudah membaik. Namun, pelatih asal Sofia Bulgaria ini, tidak mau terlalu mengambil risiko. Banyak pertimbangan yang mengharuskan pemilik jersey 11 itu, sengaja diparkir. Salah satunya pemain yang baru pulih rentang akan cedera.

    “Semua tahu kalau pemain baru sembuh, dipaksakan main bisa cedera lagi. Oleh karena itu, saya tidak mau menurunkannya. Lagi pula saat itu kami masih memiliki Yong Jie-Mu, Dirga Lasut, Mahyadi Panggabean dan Firman Utina. Jadi kami bisa menghemat tenaga,” sambungnya.

    Sementara itu, Ponaryo sendiri mengaku sudah tak sabar lagi untuk kembali merumput. Mengingat kondisinya sudah jauh membaik. Oleh karena itu, bila laga selanjutnya menghadapi tim Askar Bertuah (julukan PSPS) bisa diturunkan Popon berjanji akan bermain sebaik mungkin. ”Semua saya percayakan pada coach Kolev,” timpal pemain yang karib disapa Popon itu singkat.

    “Sebenarnya cedera saya ini tidak terlalu parah. Sehari setelah laga melawan PSM Makassar (17/10) lalu, saya sudah bisa ikut latihan dengan tim, walaupun tidak begitu berat,” sambung eks kapten tim nasional (timnas) ini.

    Sekadar informasi cedera Ponaryo didapat saat menghadapi PSM Makassar (17/10) lalu. Pemain yang pernah membintangi iklan sebuah produk sepeda motor ini, terpaksa ditarik keluar dari lapangan menit ke-35 karena mengerang kesakitan akibat beradu dengan pemain tengah PSM Makassar. “Saat ini kondisi saya jauh lebih membaik. Saya bersyukur atas ini semua,” tukas dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com