• Terancam Tanpa 8 Pilar

    Jelang laga menghadapi PSM Makasar, di Stadion Gelora Jakabaring, Kamis (17/10), Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev mulai menghitung kekuatan. Sebab Laskar Wong Kito terancam tanpa 8 pilar yang mengalami cedera.Yakni, lima pemain yang mengalami cedera ringan maupun berat, kemudian ditambahkan dengan absennya Keith Kayamba Gumbs, M Ridwan yang absen karena mendapatkan kartu merah ketika lawan Deltras, serta Ahmad Jufriyanto yang absen karena akumulasi kartu.

    Bagi pelatih kepala SFC, Ivan Venkov Kolev, mendampingi Ponaryo Astaman dkk bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya pada laga tersebut, menjadi debut pertama baginya di Jakabaring di ajang kompetisi Indonesian Super League (ISL). Makanya, ia tidak ingin mengecewakan para pendukung dan fans SFC.
    “Kami memang lagi dipusingkan dengan absennya sebagian pemain inti. Kami juga belum bisa berbuat banyak menghadapi kondisi seperti itu, tapi saya harus berbuat sesuatu,” jelas Kolev, Sabtu (9/10),” kata Kolev.

    Adapun pemain yang cedera yakni, Budi Sudarsono, Arif Suyono, Park Jung Hwan, dan Ferry Rotinsulu, kemudian Firman Utina yang kurang fit sehabis membela Timnas lawan Uruguay. Budi dan Ferry serta Arif harus istirahat cukup lama, sementara Park Jung Hwan memang sudah sembuh. Namun, sekalipun kelima pemain lokal ini sembuh, bisa jadi mereka tidak maksimal karena belum fit. Mereka juga ketinggalan dari materi latihan diberikan Ivan Kolev.
    “Maka sebagai solusinya kita akan memaksimalkan pemain pelapis yang sebenarnya tidak kalah dengan pemain utama” ujar Kolev.

    Namun Kolev tetap berharap agar pemainnya segera sembuh dari cedera.”Kita harapkan mereka sembuh lebih cepat,” tandas Kolev.
    Secara terpisah, Presiden Klub SFC H Dodi Reza Alex berharap, selain memaksimalkan pemain pelapis, pihaknya menemukan pemain berkualitas dan cocok dengan kebutuhan SFC, saat membuka seleksi pemain asing.

    “Jika cocok dan semua kelengkapan administrasinya cepat selesai, kita harapkan pemain asing yang lolos seleksi akan memberikan kontribusi,” jelas Dodi, Sabtu (9/10).
    Sejauh ini SFC ke datangan 4 pemain seleksi yakni, Jie Yong Mu, Ibrahimi Tejam, Luis Alejandro Pena dan Thierry Gathuesi. Kolev masih menunggu satu pemain asing dari Australia dan Kenya hingga Senin mendatang.(ndr)



    Diperkirakan Absen Lawan PSM:
    1.Ari Suyono: cedera
    2.Budi Sudarsono: cedera
    3.Park Jung Hwan: belum fit
    4.Firman Utina: kurang fit
    5.Ferry Rotinsulu: cedera
    6.M Ridwan: Kartu merah
    7.Ahmad Jufriyanto: akumulasi
    8.Kayamba:izin memperkuat negeranya
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com