Tiga Pemain Absen Lawan PSPS

Tiga pemain Sriwijaya FC bisa dipatikan absen saat melawat ke kandang PSPS tanggal 30 Oktober nanti. Itu karena, Thierry Gathussi, Mahyadi Panggabean dan Mahardirga Lasut terkena akumulasi kartu kuning. Praktis kekuatan Sriwijaya FC bakal tereduksi dengan absennya tiga pilar penting ini.
Sekadar memberitahukan, kartu kuning Thierry masing-masing didapat saat menghadapi PSM Makassar pada menit 80 dan Persiba menit 53. Untuk Mahyadi juga pada dua pertandingan yang sama masing-masing didapat pada menit 63 dan 53. Sedangkan untuk Dirga Lasut dua kartu kuning didapat saat menghadapi Deltras Sidoarjo menit 53 dan Persiba menit (36).

Hal itu yang membuat head coach Ivan Venkov Kolev resah. Itu cukup lumrah, mengingat ketiganya merupakan pilar tim double winner edisi 2007 itu pada beberapa laga sebelumnya.

”Jelas kami khawatir dengan absennya mereka (Thierry, Mahyadi dan Dirga). Tapi mau bagaimana lagi,” ujar Kolev usai mengantarkan Sriwijaya meraih kemenangan 2-1 (0-1) atas Persiba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (21/10).

Yang membuat pelatih asal Sofia, Bulgaria itu pusing karena absennya Mahyadi dan Dirga. Keduanya memang selalu diandalkan di lini tengah. Apalagi stok untuk lini tengah terbilang sedikit. Hanya menyisahkan Ponaryo Astaman, Yong Jie-Mu, Ade Suhendra dan Ponaryo Astaman yang masih belum fit seratus persen.

Untuk belakang terbilang aman. Karena Kolev punya stok yang berlimpah. Sebut saja Claudiano Alves, Ahmad Jufrianto, Racmat Latief, Gunawan Dwi Cahyo, Supardi, Rendi Seregar, M Ridwan dan Bobby Satria. Meski begitu pelatih asing yang sudah mahir berbahasa Indonesia ini, engan berspekulasi dini. Untuk starting eleven baru akan ditentukan menjelang pertandingan.

“Kami memiliki banyak pemain belakang. Itu yang memudahkan kami untuk memilih formasi dan komposisi. Ya, kami berharap pemain tidak ada lagi yang cedara,” tukas dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments