Tunggu Algojo Kenya Hingga Senin

dibuang PSM Makasar karena dianggap tidak cocok dengan pelatih Robert Rene Albert, pelatih Ivan Kolev bersikeras menunggu sang algojo asal Kenya, George Owino Audi. Bek bertinggi 193 cm ini berpotensi menjegal pemain asal Prancis Thierry Gathuesi yang lebih dulu mengikuti seleksi sejak, Selasa (5/10) lalu.Banyak alasan mengapa Kolev lebih memilih pemain yang tidak lolos seleksi bersama PSM Makasar itu. Pertama Audi memiliki postur tinggi besar, kedua ia bermain tidak kenal kompromi, dan ketiga sangat taktis.

Demikian diungkapkan Presiden Klub SFC. Dodi Reza Alex yang berdiskusi bersama Direktur Teknik dan SDM, Hendri Zainudin dan pelatih Ivan Kolev. Ada banyak pilihan untuk mendapatkan pemain yang sangat dibutuhkan untuk dua posisi stoper dan striker. Sejauh ini SFC sudah kedatangan Thierry Gathuesi posisi bek, Luis Alejandro Pena posisi gelandang serangan, dan Ibrahimi Tejan

berposisi striker. “Kolev memang menyukai permainan Thierry, sebab pemain asal Prancis itu memiliki kualitas, tetapi atas rekomendasi dari Kolev, kita menunggu Audi hingga Senin,” jelas Presiden Klub SFC Dodi, Jumat (8/10).

Seperti diketahui Audi merupakan pemain Timnas Kenya, berposisi sebagai bek. Dia bahkan memiliki kemampuan mencetak gol memanfaatkan postur tubuhnya yang hampir dua meter. Bersama Kenya ia tampil 16 kali dan mencetak satu gol. Audi juga sudah cukup berpengalaman dan memperkuat beberapa klub di Kenya dan Afrika Selatan. Satu hal yang pasti Audi adalah tipe

pemain yang disukai Kolev, bermain keras, ngotot dan tidak kenal kompromi.
“Kita tunggu hingga Senin, jika pemain yang bersangkutan tidak datang, maka pilihan kepada Thierry,” timpal Direktur Teknik dan SDM Hendri Zainudin. (ndr)

Biodata:
Nama:George Owino Audi
TTL:Kenya, 24 April 1981
Postur:193cm/75kg
Posisi:Bek
Klub:
2004-2007 Tusker FC
2007-2998 Simba SC
2008 Saint-Geroge SA
2009 Yuoung Africans FC

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments