• Bakal Jadi Ajang Seleksi Timnas

    Peringkat Timnas Cina Taipei memang 20 strip di bawah Timnas Indonesia. Dibandingkan Timor Leste, kekuatan tim asal Asia Timur ini dipandang mampu mengimbangi permainan Cristian Gonzales Cs. Karena Chen Po Liang Cs cukup berpengalaman di kompetisi domestik maupun ajang Asia. Makanya Timnas harus berhati-hati jika tidak ingin terpeleset dalam laga ujicoba internasional di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu (24/11).



    Asisten pelatih Timnas Widodo yang dimewakili pelatih Alfred Rield dalam jumpa pers di Hotel Aryaduta, Selasa (23/11) mengatakan, laga ujicoba lawan Cina Taipei di Stadion Gelora Jakabaring, hari ini menjadi penentuan seleksi pemain Timnas Indonesia. Akan ada 22 nama dari 24 pemain yang kini menjadi bagian dari skuad ujicoba Timnas.

    “Ini laga persiapan timnas, sebab usai lawan Timor Leste, masih kurang memuaskan dan itu normal dimana satu tim dan kekuatannya memang harus diperbaiki hingga menjelang Piala AFF,” jelas Widodo.

    Menurut dia laga menghadapi Cina Taipei menjadi kesempatan bagi tim dan pemain untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam ujicoba lawan Timor Leste. Sebab tim ini memiliki pemain-pemain berkualitas.”Kesempatan untuk memperbaiki kinerja dan teamwork, sebab dalam laga lawan Timor Leste kemarin ada tempo permainan naik turun terutama di menit akhir,” katanya.

    Riedl ingin melihat kinerja tim dari semua lini, terutama dari lini tengah. Firman Utina diharapkan tampil semakin solid bersama Ahmad Bustomi dalam mengalirkan bola kepada pemain sayap kiri ataupun kanan seperti Oktovianus Maniani dan M Ridwan.

    Kedua winger Sriwijaya FC ini, diharapkan banyak mendapatkan bola untuk diberikan kepada pemain depan seperti Cristian Gonzales yang sudah menyumbang dua gol saat menghadapi Timor Leste, Minggu (21/11) lalu.

    Sedangkan kiper tetap dipercayakan kepada Markus Haris Maulana dan dibantu bek Hamka Hamsah dan Maman Abdurahman yang disokong M Nasuha dikiri dan Zulkifli Syukur di kanan. Sementara lini depan disiapkan beberapa alternatif seperti Gonzales yang akan didampingi Irfan Bachdim ataupun Bambang Pamungkas.

    Mampu Imbangi Sementara pelatih Cina Taipei, Lo Chih-tsung mengatakan, meski mengakui timnas Indonesia berada di level di atas, tetapi Cina Taipei yakin mampu mengimbangi untuk menang untuk memperbaiki peringkat internasional.

    “Kami sadar pemain yang kami bawa bukan pemain profesional tetapi dari amatir, tetapi kami harap bisa memberikan yang terbaik saat menghadapi timnas Indonesia,” kata Lo Chen Tsung. Ditambahkan Presiden Assosiasi Sepakbola Cina Taipei, Lu-Kun Sham, Cina Taipei berada di peringkat 155, sementara Timnas Indonesia di peringkat 135.”Dengan laga ini, kami harap bisa memberikan permainan terbaik untuk memperbaiki peringkat internasional,” ujarnya.

    Menurut Chih-tsung, dia mengandalkan para pemain muda yang berlaga di kompetisi domestik seperti kapten Chen Po Liang yang sangat mobile mengawal ini tengah. Dia akan berharap langsung dengan Firman Utina dan ditugaskan mengawal pergerakan playmaker Timnas itu.

    Hanya saja Chih-tsung mengakui, mereka cukup mengalami kelelahan saat pertama kali datang, karena harus 3 kali transit dan baru saja mengikuti turnamen di Hongkong dan Cina.

    “Kami sangat capek, karena 3 kali transit dari Cina kemudian Makau dan transit lagi di Singapura, kemudian ke Jakarta barulah ke Palembang namun kami lega ketika tiba di Palembang mendapatkan pelayanan yang baik, mendapatkan hotel yang bagus dari panitia,” pujinya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com