Berharap Masuk Starting Eleven

Ivan Venkov Kolev mengaku senang tujuh anak buahnya dipanggil tim nasional (timnas) Indonesia proyeksi Piala AFF 2010 di Indonesia dan Vietnam 1-9 Desember nanti. Ketujuhnya yakni Firman Utina, Ferry Rotinsulu, Arif Suyono, M Ridwan, dan Oktavianus Maniani serta dua pemain dalam daftar tunggu Supardi dan Mahardiga Lasut.

Pelatih berkebangsaan Bulgaria itu, cukup percaya akan kemapuannya anak didiknya. Tak heran jika Kolev menyebut pilar Sriwijaya itu lebih memiliki banyak peluang menghiasi starting eleven tim Merah-putih. ”Tidak salah bila Ferry, Firman, Arif Okto dan Ridwan masuk line up. Kelimanya memang pemain terbaik pada posisinya masing-masing,” kata Kolev semalam (29/11).

“Namun, keputusan tetap ada di tangan coach Alfred Riedl. Dia (Riedl, red) punya strategi dan formasi sendiri. Tentunya dengan komposisi pemain yang berbeda pula,” sambung dia.

Meski begitu, Kolev tetap saja waswas. Dia takut bila nanti ada pemainnya yang cedera. Bukan apa sampai laga ke-6 Indonesia Super League (ISL) timnya belum pernah tampil full team. Saat itu hampir setiap pertandingan ada pemain yang absen lantaran cedera. ”Kami berharap bisa turunkan kekuatan penuh saat mengarungi laga lanjutan menghadapi Persib (2/1/2011) mendatang,” jelas dia.

Oleh karena itu, pelatih asal Sofia Bulgaria ini berharap anak didiknya tidak ada yang cedera saat timnas Indonesia bentrok dengan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno besok (1/12). Oleh karena itu dia, berpesan pada anak buahnya supaya bisa jaga diri dan bisa memberikan yang terbaik untuk Merah-putih. ”Kami percaya anak-anak bisa memberikan yang terbaik,” tukas dia.

Sementara itu, Oktovianus Maniani mengaku lega. Coach Kolev mau memberikan dukungan motivasi. Meski begitu, kata pemain berposisi winger itu, Kolev selalu mengingatkan untuk jaga fisik dan bisa menghindari cedera. ”Kolev minta kami untuk bisa menjaga diri jangan sampai terkena cedera parah,” timpal pemain asal Papua tersebut.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments