• Bidik Sriker dan Gelandang

    Menghadapi putaran kedua kompetisi misim ini, coach Sriwijaya FC, Ivan Kolev masih butuh dua amunisi. Perekrutan dua pemain ini diproyeksikan untuk mempertajam lini serang Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). “Kami butuh striker dan gelandang untuk melengkapi komposisi tim. Kemungkinan, kami akan mendatangkan pemain seleksi,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev.

    Saat ini, tim juara double winner 2007 ini telah mendatangkan satu gelandang serang asal Australia, Milorad Simonovic. Pemain kelahiran 18 September 1985 ini telah mengikuti satu kali tahap seleksi saat Sriwijaya menghadapi PSAD pada laga uji coba (25/11) lalu. “Kemungkinan akan ada lagi pemain yang akan kami datangkan,” imbuhnya.

    Ambisi Ivan Kolev untuk mendatangkan dua pemain kali ini cukup beralasan. Untuk gelandang, sepeninggal Zah Rahan Krangar, lini tengah Sriwijaya saat ini belum terlihat greget. Terlebih bila ditinggal Ponaryo Astaman dan Firman Utina. Praktis, tim juara double winner pramusim ini hanya menyisakan Ade Suhendra dan Mahadirga Lasut yang notabenya masih di bawah dua kawakan timnas itu.

    Begitu juga dengan striker. Sampai saat ini Laskar Sriwijaya belum mempunyai pemain yang di nobatkan sebagai eksekutor serangan. Ini terbukti, dari enam laga yang dijalani, Sriwijaya baru mengoleksi enam gol.

    Gol diciptakan oleh Keith Kayamba Gumbs yang mengoleksi dua gol, Park Jung-Hwan, Claudiano Alves do Santos, Supardi, dan Ponaryo Astaman masing-masing mengoleksi satu gol.

    Hasil ini jauh lebih buruk dibandingkan tim di bawahnya. Seperti, Persiwa Wamena yang berada di peringkat ke-13 telah mengoleksi 11 gol. Begitu juga dengan Pelita Jaya yang berada di zona degradasi juga telah mengoleksi 11 gol dan Persib Bandung yang menempati sebagai juru kunci telah mengoleksi 8 gol. “Kita lihat kondisi tim saat ini. Mudah-mudahan putaran kedua nanti, kami bisa mendapatkan pemain yang di harapkan,” pungkas mantan pelatih Persija Jakarta itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com