• Butuh Dua Ujicoba Lagi

    Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev belum menentukan nasib pemain seleksi Milorad Simonovic. Pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria 14 Juli 1957 ini tidak mau gegabah untuk merekrut pemain incarannya. Kemungkinan butuh dua laga lagi untuk melihat kemampuan pemain asal Australia ini.

    “Seperti biasa, saya tidak pernah langsung bisa menilai pemain hanya pada satu laga saja. Termasuk soal kualitas Milorad Simonovic. Saya masih butuh dua atau tiga pertandingan lagi,” kata Ivan Kolev, kemarin (25/11).

    Keputusan mantan pelatih timnas Indonesia ini cukup beralasan. Pada laga perdana ini, pemain kelahiran Australia, 18 September 1985 itu belum terlihat kualitasnya yang berlebel pemain asing. Selain skill dan kecepatannya juga belum teruji, gelandang berpostur 173 cm ini juga belum menunjukan tajinya soal gol. Menghadapi tim gurem sekelas PSAD, mantan pemain Sydney Olympic Football Club ini belum bisa menciptakan gol.

    Milorad Simonovic sendiri diturunkan oleh Ivan Kolev menggantikan Ade Suhendra pada babak kedua. Mantan gelandang Blacktown City Football Club ini diproyeksikan sebagai sconstriker yang mendampingi Park Jung-Hwan yang juga diturunkan pada babak kedua.

    Duet duo asing Asia yang di bantu Yong Jie Mou juga belum menujukan permainan yang maksimal. Terbukti, beberapa serangan yang dibangun kandas dan bisa patahkan oleh pemain PSAD. “Dia (Milorad Simonovic) baru saja bergabung. Sehingga, dia belum mengetahui karakter permainan kami. Tapi, kami akan melihat di game selanjutnya,” lanjut mantan pelatih Persija Jakarta itu. Coach Ivan Kolev rencananya akan memberikan kesempatan kepada pemain berberat badan 75 kg ini pada laga uji coba melawan Persime Muara Enim, 30 November nanti.

    Sementara, menurut Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, nasib Milorad Simonovic sendiri belum bisa dipastikan. Sebab, manajemen masih akan berkoordinasi dengan pelatih Ivan Kolev.

    “Kami belum tahu pasti soal seleksi Milorad Simonovic. Karena itu keinginan pelatih Ivan Kolev. Jadi, kami belum tahu, apakah akan di rekrut langsung atau pada putaran kedua masih akan di bicarakan dengan pelatih,” ujar Hendri. (mg43)

    Nama: Milorad Simonovic
    TTL: Australia, 18 September 1985
    TB/BB: 173 cm/ 75 kg
    Karir Klub:
    - Blacktown City Football Club (2006)
    - Sydney Olympic Football Club (2007-2008)
    - Bonnyrigg White Eagles Football Club (2009-2010)
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com