• Butuh Waktu Empat Minggu

    Coach Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev butuh waktu hingga empat minggu untuk mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya. Ini setelah, kondisi fisik Keith Kayamba Gumbs dkk terlihat kedodoran pascalibur sepuluh hari. “Saat ini saya tidak bisa menjamin kondisi fisik pemain akan pulih seratus persen. Sebab, untuk mengembalikan kondisi pemain ini butuh waktu tiga atau empat minggu,” kata Ivan Kolev.

    Sejak bergabung, Senin (15/11) lalu, seluruh pemain Sriwijaya mengalami penurunan fisik. Bahkan, saat coach Ivan Kolev menjalani tes fisik, hampir semua pemain “nyerah” dan tak bisa menjalani tes hingga akhir. Hanya ada beberapa pemain yang sukses hingga akhir. Seperti, Keith Kayamba Gumbs, Ponaryo Astaman, dan Mahyadi Panggabean.

    Tes sendiri diberikan setelah pemain menjalani pemanasan selama 15 menit. Kemudian pemain diinstruksikan untuk berlari jarak pendek dalam hitungan detik. Bukan hanya berlari, tetapi pemain harus sprint bolak-balik dalam 15 detik selama 20 kali.

    Dengan kondisi ini, wajar bila pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 ini berambisi untuk segera mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya. Apalagi, Laskar Sriwijaya bakal menjalani beberapa pertandingan uji coba. Sehingga, mantan pelatih Timnas Indonesia ini tak mau anak asuhnya tampil memble pada laga uji coba nanti.

    Tapi, misi Ivan Kolev untuk mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya bakal sedikit sulit. Ini setelah beberapa pemain saat ini sedang tidak dalam keadaan fit. Pasalnya, ada beberapa pemain yang baru gabung dan masih mengalami cedera.

    Seperti, Budi Sudarsono yang masih berkutat dengan luka kakinya yang sampai saat ini belum kunjung sembuh. Begitu juga dengan Gunawan Dwi Cahyo dan Rahmat Latif sedikit bermasalah dengan otot pahanya. Dan kiper Andi Irawan baru saja sembuh dari sakit.

    Nah, untuk keluar dari masalah ini, mantan pelatih Persija Jakarta ini akan mencoba mencari alternatif. Seperti, akan memberikan porsi latihan khusus kepada pemain yang terlambat datang maupun yang baru sembuh dari cedera. “Untuk saat ini masih belum ada agenda itu. Tapi, kalau itu memang diperlukan, maka kami akan lakukan itu,” pungkas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com