Diano Jalani Pemulihan Cedera

Bek Claudiano Alves dos Santos, pemain yang terkenal rajin menjaga kondisi fisik dan kesehatan, diam-diam menjalani perawatan pemulihan di RSK Charitas Palembang, Selasa (9/11).Kabar buruk yang menimpa defender tangguh Claudiano Alves dos Santos ini disampaikan oleh Sekretaris Tim M Siswandi. Cedera ini didapatkannya usai menahan imbang tanpa gol Persija Jakarta, Rabu (3/11) lalu.

Dek asal Brasil itu, menderita cedera otot di bawah mata kaki sebelah kanan. Akibatnya, Diano harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Charitas Palembang.

“Cederanya sudah lama dan Diano kerap mengeluhkan sakit di kaki kanannya. Karena itu, doktek menyuntik ototnya di bawah mata kaki,” ujar Siswandi, Selasa (9/11).

Menurut dia, usai menjalani perawatan ini Diano diharuskan istirahat total. Selain tidak boleh berlatih berat Siswandi mengatakan, Diano juga diwajibkan tidak boleh melakukan fitnes yang menjadi kebiasaannya, karena akan mempengaruhi cederanya. Selain itu, pemain berusia 29 tahun itu, juga tidak boleh menendang bola selama masa pemulihan.

"Paling lama tiga hari, setelah itu kondisinya akan fit dan Diano bisa beraktifitas secara normal,” jelas Siswandi.

Dijelaskan Siswandi cedera pemain kelahiran Serra Negra Brasil, 7 Oktober
1981 itu, tidak terlalu parah. Namun Dokter tetap memberikan suntikan untuk menghilangkan rasa sakit dan menghindari cedera yang lebih berat.

"Waktu libur kita manfaatkan untuk memulihkan kondisi fisik pemain yang cedera, sehingga ketika kompetisi dimulai pemain sudah fit,” jelas Siswandi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments