Firman Utina Gabung Timnas

Gelandang serang Sriwijaya FC, Firman Utina akhirnya bergabung dengan timnas proyeksi Piala AFF 2010. Pagi tadi Selasa, 9 November 2010, Firman sudah ikut latihan bersama rekan-rekannya.

Pemusatan latihan timnas tahap akhir telah dimulai sejak kemarin, Senin, 8 November 2010. Namun Firman belum bisa bergabung karena masih kelelahan usai membela SFC di Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.

Menurut Asisten Pelatih Timnas, Widodo C Putro, Firman sudah ikut latihan tadi pagi. Selain Firman, pemain Persela, Slamet Riyadi juga sudah terlihat bergabung dengan rekan-rekannya di lapangan timnas, Senayan, Jakarta.

"Masih ada tiga pemain yang belum datang. Mereka adalah Octovianus Maniani, Christian Gonzales, dan Boaz Solossa," kata Widodo saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 9 November 2010.

Menurut Widodo, Octo sedang mengunjungi saudaranya yang tertimpa musibah di Wasior, Papua. Rencananya, besok, Rabu, 10 November 2010, pemain Laskar Wong Kito itu sudah tiba di Jakarta.

Sementara itu Boaz juga belum bisa hadir karena anaknya sakit. Begitu juga dengan Christian 'El Loco' Gonzales. Pemain dinaturalisasi itu baru bisa bergabung besok karena masih menemani istrinya yang sedang sakit.

Mengenai menu latihan Markus Horison cs, Widodo mengatakan masih semputar kondisi fisik. Pelatih Alfred Riedl juga akan memberikan menu latihan yang tak jauh berbeda, sore ini.

"Latihan masin peningkatan fisik meski sudah menggunakan bola. Sore latihan juga tak jauh beda, juga masih seputar perbaikan endurance dan ketahanan masing-masing pemain," tandas Widodo.

Pada Piala AFF nanti, timnas bergabung di Grup A bersama, Laos, Thailand, dan Malaysia. Sebelum turnamen berlangsung, timnas akan melakonu 3 uji coba, yakni lawan Hongkong (16/11), Filipina (21/11), dan Taiwan (24/11).

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments