• Fokus Kembalikan Peforma

    Pasukan Sriwijaya FC tak mau terlalu lama berdiam diri. Sembari menunggu bergulirnya laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) (2/1/2011) nanti menghadapi Persib Bandung Keith Kayamba Gumbs dan kawan-kawan bakal kembali beraksi.

    Ya, sore ini mereka dijadwalkan akan meladeni Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PS AD) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.Rupanya ini merupakan yang kedua kalinya skuadra Ivan Venkov Kolev duel dengan tim yang mayoritas diperkuat oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

    Saat itu (9/10) tim Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya FC) menang 3-0 dalam waktu pertandingan 40 menit.Kalau dilihat dari hasil pertandingan sebelumnya tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini, kembali memiliki kans untuk menang.

    ”Kami tidak mencari kemenangan pada pertandingan nanti. Kami hanya fokus untuk mengembalikan peforma pemain setelah 21 hari tidak bertanding,” ujar Kolev kepada wartawan usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus, kemarin, (24/11).Sehubungan dengan itu, pelatih asal Sofia Bulgaria ini berencana untuk memaksimalkan semua pemainnya. Tidak hanya itu saja dia juga berniat untuk mencoba beberapa formasi dengan komposisi yang berbeda.

    ”Semua pemain dalam kondisi siap. Gunawan Dwi Cahyo, Rachmat Latief yang kemarin sempat cedera ringan sudah membaik. Ahmad Jufrianto yang kemarin pulang kampung juga sudah berada di mes,” tambah dia.”Kami akan coba bermain tanpa pilar tim nasional (timnas) Indonesia. Memang kondisi seperti ini sedikit berpengaruh terhadap kekuatan tim. Namun, kami optimis anak-anak terus berpacu untuk meningkatkan kualitas,” sambung dia.

    Apakah laga ini menjadi langkah persiapan tim double winner edisi 2007 itu, menghadapi laga lanjutan ISL nanti? Mantan pelatih Persipura dan Persija ini, tidak mau berkomentar banyak. Pertandingan pemanasan ini sifatnya hanya sebagai hiburan. Bukan apa memang idealnya sebuah tim dalam seminggu melakukan games atau pemanasan dengan tim lain. Tujuannya kata dia jelas untuk melakukan evaluasi dari hasil latihan setiap hari.

    ”Dengan begini, kami bisa tahu mana pemain yang mengalami perkembangan. Kami juga tahu pemain yang peformanya merosot. Dari sinilah kami bisa lakuan evaluasi dan membuat tim lebih baik lagi,” tukas pelatih asing yang sudah mahir berbahasa Indonesia itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com