• FR-12 Ragu, Mubarok Gantikan

    Kondisi kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu masih mengkhawatirkan. Penjaga gawang yang berjulukan FR 12 ini masih mengeluh cedera otot paha kanan bagian belakang. Dia pun masih ragu apakah bisa main atau tidak ketika Sriwijaya FC (SFC) melakoni laga penuh emosi kontra Persija Jakarta di SUGBK, Senayan, Jakarta, besok.

    ”Saya belum tahu besok bisa main atau tidak. Otot kakiku masih sakit terasa ada yang robek. Ini memang harus dioperasi,” ujar FR 12 ketika ditemui di sela-sela latihan di Hotel Santika, Petamburan, Jakarta Pusat, kemarin (1/11), sambil menunjukkan ototnya yang bermasalah.

    Ferry kemarin pagi ikut latihan bersama pemain SFC lainnya. Jika memang Ferry
    harus absen, tentu kerugian besar buat SFC. Tenaganya sangat dibutuhkan untuk menahan gempuran trio Persija berjuluk ABG (Aliyudin, Bambang Pamungkas, dan Greg Nwokolo). Kesuksesan SFC merampok tiga angka dari markas PSPS Pekanbaru tak luput dari kehebatannya menggagalkan penalti Heman Dzumafo Epandi Sabtu lalu (30/10).

    Selain Ferry, tim berjuluk Laskar Wong Kito sejatinya masih punya Fauzal Mubarok dan Andi Irawan. Cuma, dari skil mengamankan jala biar gak kebobolan kualitas mereka masih di bawah kiper kedua Timnas Indonesia tersebut. Apalagi, selama perkuat Persela Lamongan, Fauzal tak pernah merasakan kemenangan jika bersua Persija di Jakarta.

    Namun demikian, Fauzal tak masalah jika nantinya harus menggantikan tugas Ferry. Hanya, dia meminta tugas yang diberikan jangan di tengah jalan alias jadi pengganti di tengah pertandingan. Itu karena memaksa dia harus adaptasi dengan atmosfer pertandingan. Apalagi, laga Persija versus SFC ini spesial dan penuh emosional.
    ”Siap saja jika nanti harus main. Tapi, lebih baik jadi starter daripada masuk jadi pengganti karena butuh adaptasi. Bisa dibayangkan, lagi enak-enak bercanda dengan teman di bench tiba-tiba dapat panggilan masuk. Tapi, apa pun itu memang hanya persoalan mental saja. Dan, saat ini saya siap,” tukasnya.

    Diakuinya, naik hajinya asisten pelatih kiper Indra Yadi membuat dia bisa menimba ilmu dari Ferry. Sebab, selama ini dia selalu latihan berdua dengannya. Ferry menjadi teman latihan yang pas karena dianggap lebih pengalaman.

    Di sisi lain, Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev masih menaruh harapan kepada Ferry. Bahwa kiper kelahiran 1982 ini masih bisa dimainkan kala sua Persija nanti. Sebab, dari pengamatannya cedera Ferry gak terlalu serius. ”Kita lihat saja nanti, masih ada waktu untuk melihat perkembangan cederanya. Prinsipnya, kami masih berharap dia bisa main,” ucapnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com