Gums Striker Tersubur Ke-5 di AFC Cup

Sriwijaya FC sudah tersingkir dari AFC cup sejak Kamis, 12 Mei 2010 lalu. Persisnya usai kalah telak 1-4 dari raksasa Thailand, Thai Port FC pada fase knock out di Jakabaring. Namun, salah satu striker asing Sriwijaya, Keith Jerome Gumbs alias Kayamba, masuk dalam 5 teratas pencetak gol terbanyak.

Seperti dilansir AFC, Pria kelahiran St Kitt and St Nevis , 11 September 1972 mencetak 5 gol. Masing-masing dua saat menang 6-1 atas Selangor (16/3), satu saat menang 1-0 atas Binh Duong (24/3), dan dua gol saat menang 4-0 di kandang Selangor (24/4).

Sebenarnya, tidak hanya Kayamba yang mencetak 5 gol. Tapi, Obiora Richard pun mencetak 5 gol. Namun, Obiora tidak lagi menjadi pemain Sriwijaya. Kini, dia membela PSM Makasar. Dua pemain lain yang mencetak 5 gol adalah Leonardo Ferrira da Silva (Brasil) yang memperkuat South China dan Ali Ashfag (Maladewa) yang memperkuat VB Sport.

Adapun top skor AFC cup 2010 adalah Afonso Alves (Brasil). Pemain Al-Rayyan (Qatar), mencetak 9 gol. Disusul Gaston Merlo (Argentina) yang mencetak 8 gol untuk Da Nang SHB. Kemudian 7 gol masing-masing dicetak Fabio Cesar Montezine (Qatar/Al-Rayyan) dan Huynh Kesley Alves (Vietnam/Binh Duong). Sementara, 6 gol masing-masing oleh Khaled al Azemi (Kuwait/Al-Kuwait) dan Bader al-Mutwa (Kuwait/Al Qadsia). (nvs)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments