• Jaga Greg - BP

    SETELAH menjalani satu kali hukuman tampil akibat akumulasi kartu kuning, bek asing Thierry Gathuesi akan menjadi pilihan utama pelatih Ivan Kolev untuk mengisi lini belakang Sriwijaya FC menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (3/11).

    Pemain berkebangsaan Prancis ini akan bertarung ketat untuk menghentikan pergerakan para striker Persija yang rata-rata memiliki kecepatan dan bernaluri gol tinggi.

    Sebut saja Bambang Pamungkas yang sudah mencetak 5 gol, Greg Nwakolo 1 gol dan Aliyudin 2 gol. Belum lagi kemampuan para gelandangnya yang juga menjadi alternatif untuk menjebol gawang Ferry Rotinsulu.

    “Usai bermain 110 menit lawan PSPS, banyak pemain yang mengalami kelelahan. Makanya saya memberikan istirahat kepada pemain yang tampil kemarin,” urai Kolev, Senin (1/10).

    Thierry selalu tampil ngotot di dua laga kandang SFC, sehingga membuat lawan mengalami kesulitan setiap kali mencoba menerobos masuk pertahanan SFC. Pemain kelahiran Kamerun ini dinilai sukses meredam kecepatan pemain depan PSM yang terkenal tajam.

    Bersama bek Claudiano Alves dos Santos, pemilik tinggi 180 cm ini mampu mematikan Anoure Obiora Richard dan Andi Oddang yang sulit dihentikan pergerakannya.

    Kemudian saat melawan Persiba, Thierry juga mampu menghentikan setiap pergerakan top skor Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Aldo Baretto. Makanya, menghadapi Persija nanti, Thierry diharapkan mampu mendampingi Claudiano menutup setiap serangan Persija.

    Thierry mengakui sangat berat menghadapi Persija. Meski tidak tahu banyak tentang kemampuan para pemain lawan, namun ia sempat melihat permainan tiga penyerang tim berjuluk Macan Kemayoran itu melalui layar kaca.

    Menurut dia, BP, Greg, dan Aliyudin sangat cepat. Ketiganya akan sangat sulit untuk dihentikan.

    “Penyerang Persija berkualitas, meski tidak ada pengawalan khusus terhadap mereka (BP dan Greg), namun kami harus mampu mengganggu setiap penyerang yang masuk areal penalti,” tegasnya.(ndr)

    Biodata

    Nama:Thierry Gathuesi
    Lahir:Kamerun, 27 Agustus 1983
    Postur 180 cm/70 kg
    Posisi:Defender
    Karir:
    - Hibernians FC 2002-2005
    - Rath Rover Prancis 2005-2010
    - Sriwijaya FC 2010-sekarang
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com